Bisakah Penyedia WiFi Melihat Riwayat Penjelajahan Anda? Terungkap di sini

(Comments)

English version can be found here: link

Jika Anda menggunakan WiFi seseorang, dapatkah mereka melihat riwayat Anda?

Jawabannya adalah bisa banget gan!

Masih nda yakin, silahkan klik video di bawah ini, spesial pada detik di mana jawabannya!

Oke pertanyaan ini mungkin pertanyaan yang paling sering dicari apabila kamu khawatir dengan privasimu. Dalam bahasa yang lebih inteleek atau terlihat kapabilitas keilmuanmu dalam dunia internet, maka kecuali dirimu mengarahkan lalu lintas internet melalui VPN, admin WiFi dapat melihat riwayat penelusuranmu. Seperti Infografis keamanan internet berikut ini. 

Yuk simak apa aja yang dirimu akan baca dari postingan ini. 

1. Bagaimana ceritanya admin wifi bisa lihat riwayat histori.

2. Apakah yang bisa dilihat oleh admin wifi 

3. Bisa admin wifi melihat riwayat di smartphone

4. Jika Anda menggunakan wifi, bagaimana cara menyembunyikannya.

5. Apakah App yang sebaiknya orang tua atau wifi admin tidak tahu 


Waduh!!!! 

Tapi jangan deg2an dan khawatir terlebih dahulu. Karenaa melalui artikel ini kita akan menjelaskan bagaimana hal itu bisa terjadi dan mengapa bisa terjadi. Termasuk bagaimana cara menghindari agar orang tidak bisa melihat aktivitas anda. Penasaran dengan penjelasannya di bahasa inggris? Klik di sini. 

Dengan bantuan alat yang tepat, penyedia WiFi dapat melihat riwayat penjelajahan Anda. Pada zaman dahulu kala mungkin hanya seseorang yang ahli di bidang jaringan yang dapat melakukan hal ini. Namun dengan perkembangan jaman, orang tua anda ataupun adik Anda saat ini dapat melihat apa saja yang anda browsing. Apalagi kalau routernya termasuk dalam daftar router terbaik 2022

Pertanyaan pertanyaan simpel yang sering muncul adalah , apakah apabila aku menggunakan fungsi incognito apakah masih bisa terlihat? apabila aku search menggunakan Opera mini apakah tetep bisa dilihat? Apabila aku tidak search melalui Google tapi melalui DuckduckGo apakah tetep bisa terlihat? Ternyata jawabannya adalah bisa bro! Jadi di sini untuk memastikan mengapa hal itu bisa terjadi akan saya bahas satu persatu. 

Apa yang admin Indihome atau admin wifi bisa lihat

Semua ini bermula dari web yang tidak memiliki https://

Penyedia WiFi dapat melihat riwayat penelusuran Anda, setiap halaman web yang telah Anda kunjungi saat terhubung ke jaringan WiFi mereka. Selain itu, jika URL menunjukkan Http: //, dan situs web tidak menggunakan enkripsi, admin jaringan dapat memahami semua data menggunakan sniffer paket. Data itu dapat termasuk, data profil pribadi, login, kata sandi, dll. Wah gawat banget kan kalau admin wifi atau admin Indihome bisa melihat semua itu. 

Coba lihat video yang sudah admin siapkan ini 

Namun, jika URL di browser Anda menunjukkan "s" ekstra, https: //, maka Anda aman secara hipotesis. Lalu lintas dienkripsi, sehingga admin WiFi tidak dapat melihat konten halaman web tetapi penyedia WiFi masih dapat melihat riwayat penelusuran Anda dan semua halaman yang telah Anda jelajahi.

Jika Anda Menggunakan WiFi Seseorang Bisakah Mereka Melihat Sejarah Anda?

Apakah router wifi yang digunakan admin indihome melacak riwayat internet?

Ya, router WiFi menyimpan log, dan pemilik WiFi dapat melihat situs web apa yang Anda buka, sehingga riwayat penelusuran WiFi Anda sama sekali tidak disembunyikan.

Misalnya, Anda membuka halaman web https://notafra.id/blog/daftar-penyedia-vpn-mobile-terbaik-di-tahun-2022/ 

Admin jaringan akan melihat bahwa Anda membaca halaman web Bagaimana VPN Bekerja, tetapi mereka tidak dapat melihat konten halaman yang tepat ketika https diaktifkan. Kemudian Anda memasukkan informasi pribadi Anda ke situs web HTTPS. Admin WiFi tidak dapat melihatnya. Dan tidak perlu memiliki keahlian menjadi hacker seperti daftar Hacker terlegendaris sepanjang masa

Terlepas dari situs web dan halaman web, pada situs web HTTPS admin WiFi masih dapat melihat durasi waktu yang Anda habiskan di situs atau halaman tertentu.

Jadi, bisakah WiFi melacak situs web yang dikunjungi? Jawabannya adalah YA besar.

Router menyimpan log untuk menyimpan riwayat WiFi, penyedia WiFi dapat memeriksa log ini dan melihat riwayat penelusuran WiFi. Admin WiFi dapat melihat riwayat penelusuran Anda dan bahkan menggunakan sniffer paket untuk mencegat data pribadi Anda.

Jadi bagaimana jika pemilik WiFi dapat melihat riwayat penelusuran saya? Versi pertanyaan yang lebih panjang dapat berupa: apa yang bisa terjadi jika pemilik WiFi melihat riwayat penjelajahan saya?

WiFi History View: Apa Yang Terkena

Kecuali anda terkoneksi dengan VPN, terutama dengan VPN terbaik di daftar-penyedia-vpn-mobile-terbaik 2022. Ingatlah bahwa selain dari riwayat penelusuran Anda, admin jaringan WiFi (atau penyedia internet Anda atau siapa pun yang memiliki alat yang tepat, sebenarnya) dapat melihat detail berikut:

  • Waktu yang tepat Anda terhubung ke internet;
  • Situs web yang Anda kunjungi dan URL spesifiknya;
  • Halaman spesifik yang Anda buka di setiap situs web;
  • Berapa lama Anda online;
  • Berapa lama Anda mengunjungi situs web;

Bisakah Penyedia WiFi Admin Indihome Melihat Riwayat Anda di Telepon?

Bagi mereka yang juga menggunakan ponsel Anda, pemilik WiFi dapat memperoleh yang berikut:

  • Log panggilan - semua orang yang Anda ajak bicara menggunakan internet;
  • Log teks - semua orang yang bertukar pesan teks dengan Anda, online;
  • Pesan teks aktual - jika Anda tidak menggunakan perpesanan terenkripsi;
  • Aplikasi yang Anda gunakan dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk aplikasi ini;
  • Seberapa sering Anda menggunakan aplikasi Anda.
  • Hal-hal ini cukup bagi penjahat cyber untuk menyerang Anda melalui ransomware, phishing, atau kejahatan lainnya.
  • Cukup bagi mereka untuk dapat mencuri identitas Anda atau masuk ke akun keuangan Anda.

Dan kemudian ada kasus pengiklan juga. Mereka dapat melihat barang apa yang Anda beli online, atau bahkan barang yang Anda minati tetapi sebenarnya tidak membeli. Mereka dapat membuat profil Anda menggunakan data yang mereka kumpulkan dan kemudian membombardir Anda dengan iklan setiap kali Anda menggunakan internet tanpa perlindungan VPN.

Lihat juga

Pesan Bob Sadino, modal dengkul aja sudah cukup!

Jika Anda Menggunakan WiFi Seseorang Bisakah Mereka Melihat Apa yang Anda Cari?

via GIPHY

- Bisakah pemilik WiFi melihat apa yang saya cari?

Jawabannya adalah "TIDAK" kecuali Anda menggunakan mesin pencari yang ketinggalan zaman dari masa lalu. Hari ini semua pencarian web kontemporer memiliki HTTPS diaktifkan di situs mereka sehingga semua data di dalam semua halaman mesin pencari dienkripsi dan tidak ada pemilik WiFi yang dapat melihat apa yang Anda cari. Jadi, jika Anda bertanya pada diri sendiri apakah WiFi dapat melihat apa yang Anda Google, kami dapat meyakinkan Anda bahwa Google selalu menggunakan enkripsi HTTPS dan semua riwayat pencarian Anda disembunyikan dari penyedia WiFi.

Baca juga

Kenapa banyak orang khawatir dengan tahun 2023

Bagaimana WiFi Dapat Melihat Apa yang Anda Cari

Jika Anda menggunakan versi lama situs web yang hanya memiliki versi HTTP yang tidak dienkripsi dan melakukan pencarian berbasis situs web, maka dengan menggunakan semua data menggunakan paket sniffer, data ini dapat dicegat, dan dalam hal ini, admin WiFi dapat melihat pencarian Anda sejarah.

Berikut video yang kita siapkan untuk memberikan gambaran bagaimana admin wifi melihat histori anda

Bagaimana cara Menyembunyikan Riwayat Penelusuran dari Router WiFi?

Bayangkan Anda melihat film di bawah ini. Dan Anda tidak ingin orang lain tahu kalau Anda sedang asik asik nonton film Fifthy shades of Grey yang kontroversial dengan adegan BSDM nya. 

cara menyembunyikan riwayat penelusuran dari router wifi, penelusuran pribadi di wifi publik

Penjelajahan pribadi pada WiFi publik dimungkinkan jika Anda terhubung melalui VPN

Menghapus riwayat penjelajahan komputer Anda dan menghapus semua cookie dan cache tidak cukup untuk menyembunyikan riwayat penjelajahan Anda. Jika pemilik WiFi telah menginstal semua alat yang tepat, maka mereka dapat mengambil semua data yang mereka butuhkan.

Satu-satunya cara untuk menyembunyikan riwayat penelusuran Anda dari router WiFi adalah dengan keluar dari jaringan WiFi.

Tetapi bagaimana Anda bisa terhubung ke internet jika Anda keluar dari jaringan? Apa yang kami sarankan bukanlah pemisahan fisik atau literal dari jaringan, tetapi virtual.

Dengan VPN atau Virtual Private Network.

Aplikasi apa saja yang bisa melacak aktivitas anda di Internet. 

 Wireshark 

600

Wireshark adalah aplikasi yang patut anda waspadai. Untuk menginstall wireshark cukup mudah karena tidak memerlukan pengetahuan akan jaringan. Wirekshark sendiri adalah aplikasi penganalisis paket bebas dan sumber terbuka. Perangkat ini digunakan awalanya untuk memecahkan masalah jaringan,  perangkat lunak dan pengembangan protokol komunikasi, dan untuk pendidikan akan jaringan. Wireshark Awalnya bernama Ethereal, pada Mei 2006 proyek ini berganti nama menjadi Wireshark karena masalah merek dagang. Apabila anda tertarik dengan penggunaan wireshark, silahkan tulis di komentar :). 

Di mana histori jelajah website ini disimpan

Pertanyaan berikutnya yang menarik adalah dimana riwayat penjelajahan ini disimpan? Ternyata beberapa router memiliki fitur untuk menyimpan history wifi ini. Biasanya wifi terbaik memiliki fitur untuk menyimpan data penggunakanya. Cek urutan router wifi Blog post: Router terbaik di tahun 2022 terbaik di tahun 2022.  Lihat videonya disini. 

Sering ditanyakan 

Beberapa hal berikut ini percaya nda percaya sering banget ditanyakan loh

1. Apakah admin Wifi bisa melihat history whatsapp. 

Percaya atau tidak tapi pertanyaan ini sering banget ditanyakan. Nah biar nda penasaran lagi. Berikut ini video penjelasannya. 

Cek yuk!

Hot now!

Technology

Internet security

Are Cara Wifi admin melihat data penjelajahan internet!
424 Shares 4 Comments
Science

Internet privacy

Apa saja yang bisa dilihat admin Wifi.
424 Shares 4 Comments

Technology

Internet security

Are Dengan teori Jaringan- cara admin wifi melihat daftar riwayat penjelajahanmu!
424 Shares 4 Comments
Science

Internet privacy

Apa yang bisa dilihat admin Wifi.
424 Shares 4 Comments

More News »

Cek juga

Test cinematic front face camera

thanks

Current rating: 4.3

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

Template that you need to know if you want to be pro in after effect

Recent news
1 week ago

What does the Fed do in 2008

Recent news
3 weeks, 2 days ago

What does the Fed do in 2008

Recent news

Today, one of the popular topic related to financial policy is the question on

read more
3 weeks, 2 days ago

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
1 month, 2 weeks ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
1 month, 3 weeks ago

How to understand the impact of interactive variable from interaction model to depended variable

Recent news

I tried from my own research. And here it is

read more
2 months, 1 week ago

Thing you should do, to not clutter the social media

Recent news

There 7 things that really move the needle when it comes to social media. They aren’t always easy, but they really do produce results.

read more
2 months, 1 week ago

Elektabilitas cawapres 2024, Erick Thohir paling atas

Recent news

Jelang Pilpres 2024, sejumlah nama telah teridentifikasi dan mendapat dukungan publik. Tiga teratas capres sejauh ini adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Ketiganya memang telah mengantongi dukungan dari beberapa partai politik. Namun, dukungan pada ketiganya tampak masih belum ajeg. Hal ini menunjukkan bahwa preferensi publik juga belum ajeg, masih rentan terhadap perkembangan situasi politik maupun kondisi lain.

read more
7 months, 3 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without