Negara paling bahagia, murah senyum, dan paling sedih

(Comments)

Hei. Apa kabar?
Ini pertanyaan sederhana, tetapi menghasilkan jawaban yang menarik ketika ditanya dalam skala global.

Negara paling Bahagia dan Sedih!


Pada 2018, perusahaan analitik yang berbasis di AS, Gallup, bertanya kepada 151.000 orang di 143 negara serangkaian pertanyaan tentang bagaimana perasaan mereka sehari sebelumnya. Apakah mereka marah atau sedih? Apakah mereka tersenyum atau tertawa? Apakah mereka mempelajari sesuatu yang baru?
Hasilnya mencerahkan.
Sementara penelitian lain, seperti World Happiness Report, berfokus pada variabel seperti pendapatan, kesehatan dan dukungan sosial, Laporan Emosi Global tahunan adalah tentang bagaimana orang-orang merenungkan kehidupan mereka sendiri - dan hasilnya sangat berbeda.


Kepositifan Paraguay


Lima pertanyaan Gallup adalah tentang pengalaman positif. Lebih dari tujuh dari 10 orang di seluruh dunia mengatakan mereka mengalami banyak kesenangan (71%), merasa cukup istirahat (72%), banyak tersenyum atau tertawa (74%) dan merasa diperlakukan dengan
hormat (87%).
Paraguay, negara Amerika Selatan kecil dengan reputasi dingin, peringkat tertinggi di dunia untuk Pengalaman Positif, dan telah memegang posisi ini sejak 2015.
Kata laporan Gallup, "Seperti yang mereka lakukan tahun demi tahun, negara-negara Amerika Latin mendominasi daftar negara pada tahun 2018 di mana orang dewasa melaporkan merasakan banyak emosi positif setiap hari. Persentase tinggi yang melaporkan pengalaman positif di Amerika Latin setidaknya sebagian mencerminkan budaya. kecenderungan di wilayah ini untuk fokus pada hal positif kehidupan. "
Negara Asia Indonesia adalah satu-satunya pencilan. Setelah Paraguay, negara-negara paling positif lainnya, secara berurutan adalah Panama, Guatemala, Meksiko, El Salvador, Indonesia, Honduras, Ekuador, Kosta Rika, dan Kolombia.


Nigeria suka tersenyum


Seorang gadis tersenyum saat perayaan Hari Kemerdekaan Nigeria di Lagos pada 2015.
Seorang gadis tersenyum saat perayaan Hari Kemerdekaan Nigeria di Lagos pada 2015.
PIUS UTOMI EKPEI / AFP / AFP / Getty Images
Nigeria, negara terpadat di Afrika, memiliki populasi pemuda terbesar ketiga di dunia. Lebih dari 90 juta dari 186 juta penduduknya berusia di bawah 18 tahun.
Mungkin lingkungan sosial yang berorientasi keluarga inilah yang membuat orang Nigeria kemungkinan besar mengatakan bahwa mereka sering tersenyum atau tertawa sehari sebelumnya, dengan lebih dari sembilan dari 10 memberikan jawaban positif.
Sementara itu, Mongolia adalah negara yang ketenangannya terkurung, dengan 86% mengatakan mereka merasa cukup istirahat.
Mungkin memiliki semua stepa, danau, ngarai dan bukit pasir untuk diri sendiri; kepadatan penduduk hanya dua orang per kilometer persegi, sehingga cukup mudah untuk menjauh dari itu semua.
Kurang dari setengah orang di seluruh dunia (49%) mengatakan bahwa mereka belajar atau melakukan sesuatu yang menarik sehari sebelum wawancara.
Jadi, jika Anda ingin menjalani kehidupan baru dari pengalaman baru, pindah ke El Salvador, Panama atau Guatemala adalah pilihan terbaik Anda, karena sekitar tiga perempat dari responden negara-negara ini melaporkan pengembangan diri yang positif.
Negara-negara Afrika Barat, Senegal dan Niger berada di belakang, dengan masing-masing 73% dan 72%.


Azerbaijan tidak apa-apa


Survei mengajukan lima pertanyaan kepada orang yang diwawancarai berkaitan dengan pengalaman negatif: rasa sakit fisik, khawatir, sedih, stres dan kemarahan.
Gallup mencatat bahwa "negara-negara dengan skor negatif terendah tidak harus memiliki skor positif tertinggi," menambahkan bahwa "hasil pada indeks ini terkait dengan negara asal, menunjukkan bahwa ada bias budaya dalam cara orang menjawab pertanyaan-pertanyaan ini."
Jadi, sementara Swedia - peringkat teratas dalam daftar kebahagiaan dunia lain - terendah keempat untuk pengalaman negatif, itu bukan No. 1.
Dua slot teratas masuk ke Azerbaijan dan Kirgistan, dua negara Jalur Sutra yang mungkin bukan radar global Anda, tetapi tampaknya baik-baik saja.
Bahkan, jika stres yang ingin Anda hindari, Stan adalah satu-satunya pria Anda.
Di Kyrgystan, Turkmenistan, Kazakhstan dan Uzbekistan, lebih dari 86% orang yang diwawancarai melaporkan menikmati hari bebas stres kemarin.
Taiwan adalah negara yang paling tidak mungkin melaporkan merasa sedih atau khawatir, Estonia adalah yang paling tidak marah dan Vietnam adalah yang paling tidak mungkin mengalami kesakitan fisik.
Konten terkait
Dari kota hantu Soviet yang menakutkan hingga keramahan yang luar biasa, menjelajahi "the Stans"


Chad berada di puncak Indeks Pengalaman Negatif


Secara global, lebih dari satu dari tiga orang mengatakan bahwa mereka mengalami banyak kekhawatiran (39%) atau stres (35%), dan tiga dari 10 mengalami banyak rasa sakit fisik (31%). Setidaknya satu dari lima mengalami kesedihan (24%) atau kemarahan (22%).
"Sementara tingkat stres keseluruhan turun dua poin persentase dari tahun sebelumnya, kemarahan meningkat dua poin - mencapai ketinggian baru," lapor Gallup. "Kekhawatiran dan kesedihan, yang sudah ada di tingkat rekor, masing-masing meningkat satu poin dari tahun sebelumnya."
Negara Chad di Afrika Tengah, yang menjadi negara penghasil minyak pada tahun 2003 tetapi saat ini sedang bermasalah dengan ketidakstabilan dan kekerasan politik, menduduki puncak Indeks Pengalaman Negatif untuk pertama kalinya.
"Skor keseluruhan negara itu setidaknya sebagian mencerminkan kekerasan, pemindahan dan runtuhnya layanan dasar di beberapa bagian Chad yang telah mempengaruhi ribuan keluarga," kata Gallup. "

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April, apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April 2024, apakah kita perlu khawatir! Tentu tidak! Karena dari analisa nya sebenarnya sudah sangat aman!

read more
9 hours, 5 minutes ago

BBRI di Bulan April kok turun tajam? Apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Apakah kita perlu khawatir dengan harga saham yang meluncur tajam? 

read more
1 day, 7 hours ago

Template that you need to know if you want to be pro in after effect

Recent news
1 week, 1 day ago

What does the Fed do in 2008

Recent news
3 weeks, 3 days ago

What does the Fed do in 2008

Recent news

Today, one of the popular topic related to financial policy is the question on

read more
3 weeks, 3 days ago

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
1 month, 2 weeks ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
1 month, 4 weeks ago

How to understand the impact of interactive variable from interaction model to depended variable

Recent news

I tried from my own research. And here it is

read more
2 months, 1 week ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without