Negara paling bahagia, murah senyum, dan paling sedih

(Comments)

Hei. Apa kabar?
Ini pertanyaan sederhana, tetapi menghasilkan jawaban yang menarik ketika ditanya dalam skala global.

Negara paling Bahagia dan Sedih!


Pada 2018, perusahaan analitik yang berbasis di AS, Gallup, bertanya kepada 151.000 orang di 143 negara serangkaian pertanyaan tentang bagaimana perasaan mereka sehari sebelumnya. Apakah mereka marah atau sedih? Apakah mereka tersenyum atau tertawa? Apakah mereka mempelajari sesuatu yang baru?
Hasilnya mencerahkan.
Sementara penelitian lain, seperti World Happiness Report, berfokus pada variabel seperti pendapatan, kesehatan dan dukungan sosial, Laporan Emosi Global tahunan adalah tentang bagaimana orang-orang merenungkan kehidupan mereka sendiri - dan hasilnya sangat berbeda.


Kepositifan Paraguay


Lima pertanyaan Gallup adalah tentang pengalaman positif. Lebih dari tujuh dari 10 orang di seluruh dunia mengatakan mereka mengalami banyak kesenangan (71%), merasa cukup istirahat (72%), banyak tersenyum atau tertawa (74%) dan merasa diperlakukan dengan
hormat (87%).
Paraguay, negara Amerika Selatan kecil dengan reputasi dingin, peringkat tertinggi di dunia untuk Pengalaman Positif, dan telah memegang posisi ini sejak 2015.
Kata laporan Gallup, "Seperti yang mereka lakukan tahun demi tahun, negara-negara Amerika Latin mendominasi daftar negara pada tahun 2018 di mana orang dewasa melaporkan merasakan banyak emosi positif setiap hari. Persentase tinggi yang melaporkan pengalaman positif di Amerika Latin setidaknya sebagian mencerminkan budaya. kecenderungan di wilayah ini untuk fokus pada hal positif kehidupan. "
Negara Asia Indonesia adalah satu-satunya pencilan. Setelah Paraguay, negara-negara paling positif lainnya, secara berurutan adalah Panama, Guatemala, Meksiko, El Salvador, Indonesia, Honduras, Ekuador, Kosta Rika, dan Kolombia.


Nigeria suka tersenyum


Seorang gadis tersenyum saat perayaan Hari Kemerdekaan Nigeria di Lagos pada 2015.
Seorang gadis tersenyum saat perayaan Hari Kemerdekaan Nigeria di Lagos pada 2015.
PIUS UTOMI EKPEI / AFP / AFP / Getty Images
Nigeria, negara terpadat di Afrika, memiliki populasi pemuda terbesar ketiga di dunia. Lebih dari 90 juta dari 186 juta penduduknya berusia di bawah 18 tahun.
Mungkin lingkungan sosial yang berorientasi keluarga inilah yang membuat orang Nigeria kemungkinan besar mengatakan bahwa mereka sering tersenyum atau tertawa sehari sebelumnya, dengan lebih dari sembilan dari 10 memberikan jawaban positif.
Sementara itu, Mongolia adalah negara yang ketenangannya terkurung, dengan 86% mengatakan mereka merasa cukup istirahat.
Mungkin memiliki semua stepa, danau, ngarai dan bukit pasir untuk diri sendiri; kepadatan penduduk hanya dua orang per kilometer persegi, sehingga cukup mudah untuk menjauh dari itu semua.
Kurang dari setengah orang di seluruh dunia (49%) mengatakan bahwa mereka belajar atau melakukan sesuatu yang menarik sehari sebelum wawancara.
Jadi, jika Anda ingin menjalani kehidupan baru dari pengalaman baru, pindah ke El Salvador, Panama atau Guatemala adalah pilihan terbaik Anda, karena sekitar tiga perempat dari responden negara-negara ini melaporkan pengembangan diri yang positif.
Negara-negara Afrika Barat, Senegal dan Niger berada di belakang, dengan masing-masing 73% dan 72%.


Azerbaijan tidak apa-apa


Survei mengajukan lima pertanyaan kepada orang yang diwawancarai berkaitan dengan pengalaman negatif: rasa sakit fisik, khawatir, sedih, stres dan kemarahan.
Gallup mencatat bahwa "negara-negara dengan skor negatif terendah tidak harus memiliki skor positif tertinggi," menambahkan bahwa "hasil pada indeks ini terkait dengan negara asal, menunjukkan bahwa ada bias budaya dalam cara orang menjawab pertanyaan-pertanyaan ini."
Jadi, sementara Swedia - peringkat teratas dalam daftar kebahagiaan dunia lain - terendah keempat untuk pengalaman negatif, itu bukan No. 1.
Dua slot teratas masuk ke Azerbaijan dan Kirgistan, dua negara Jalur Sutra yang mungkin bukan radar global Anda, tetapi tampaknya baik-baik saja.
Bahkan, jika stres yang ingin Anda hindari, Stan adalah satu-satunya pria Anda.
Di Kyrgystan, Turkmenistan, Kazakhstan dan Uzbekistan, lebih dari 86% orang yang diwawancarai melaporkan menikmati hari bebas stres kemarin.
Taiwan adalah negara yang paling tidak mungkin melaporkan merasa sedih atau khawatir, Estonia adalah yang paling tidak marah dan Vietnam adalah yang paling tidak mungkin mengalami kesakitan fisik.
Konten terkait
Dari kota hantu Soviet yang menakutkan hingga keramahan yang luar biasa, menjelajahi "the Stans"


Chad berada di puncak Indeks Pengalaman Negatif


Secara global, lebih dari satu dari tiga orang mengatakan bahwa mereka mengalami banyak kekhawatiran (39%) atau stres (35%), dan tiga dari 10 mengalami banyak rasa sakit fisik (31%). Setidaknya satu dari lima mengalami kesedihan (24%) atau kemarahan (22%).
"Sementara tingkat stres keseluruhan turun dua poin persentase dari tahun sebelumnya, kemarahan meningkat dua poin - mencapai ketinggian baru," lapor Gallup. "Kekhawatiran dan kesedihan, yang sudah ada di tingkat rekor, masing-masing meningkat satu poin dari tahun sebelumnya."
Negara Chad di Afrika Tengah, yang menjadi negara penghasil minyak pada tahun 2003 tetapi saat ini sedang bermasalah dengan ketidakstabilan dan kekerasan politik, menduduki puncak Indeks Pengalaman Negatif untuk pertama kalinya.
"Skor keseluruhan negara itu setidaknya sebagian mencerminkan kekerasan, pemindahan dan runtuhnya layanan dasar di beberapa bagian Chad yang telah mempengaruhi ribuan keluarga," kata Gallup. "

Current rating: 5

Comments

Brebes Disiapkan Jadi Lokasi Pindah Pabrik AS dari China

Recent news

Brebes Disiapkan Jadi Lokasi Pindah Pabrik AS dari China

Berdasarkan berita yang dihimpun bersama (CNBC Indonesia) - Brebes digadang-gadang akan menjadi lokasi baru relokasi pabrik-pabrik multinasional milik Amerika Serikat di China yang akan dipindah ke Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Menko Bidang Kemaritiman dan investasi luhut Binsar Panjaitan terkait percakapan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Donald Trump.

Nama Brebes belakangan sering jadi buah buah bibir, selain jadi lokasi baru relokasi pabrik PT Shyang Yao Fung, salah satu pabrik yang memproduksi brand kenamaan yang buyernya antara lain Adidas, yang pindah dari Tangerang.  Brebes juga digadang-gadang menjadi lokasi baru relokasi pabrik-pabrik multinasional milik AS di China yang akan dipindah ke Indonesia.

Hal ini bermula saat Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bercerita soal percakapan 'rahasia' antara Presiden Jokowi dengan Presiden AS Donald Trump. Jokowi berbicara dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, soal pembahasan peluang investasi di bidang farmasi di Indonesia, karena 90% bahan baku farmasi harus impor.

"Presiden Jokowi bicara dengan Presiden Trump, sekarang Presiden Trump dengan Indonesia. Karena dia berantem dengan Tiongkok, dia mau relokasi industrinya (di China), saya diminta presiden untuk bicara nanti sama pembantu Presiden Trump," sebut Luhut, kemarin (10/5).

Luhut memang tak menjelaskan kapan pembicaraan tersebut. Namun, komunikasi kedua pemimpin yang diketahui publik terungkap saat Trump dalam cuitannnya di akun twitter pribadinya @realDonaldTrump, pada Jumat (24/4/2020), mengungkapkan soal permintaan bantuan ventilator dari Presiden Jokowi. 

Luhut bilang pemerintah sedang menyiapkan lahan 4.000 hektare di Jawa Tengah. Lahan itu khusus disediakan untuk kawasan ekonomi khusus untuk industri farmasi.

"Sekarang kita kerjakan. Sambil kita bicarakan dengan Gubernur Jateng, untuk sekarang kita mulai. Sebenarnya itu pernah dikerjakan itu tapi terhenti, nah, jadi kalau dibilang nggak [jalan] ini industri jalan semua, sekarang misalnya industri APD sekarang buatan dalam negeri 1,5 juta produksi per bulan," kata Luhut.

Pernyataan Luhut soal kawasan industri seluas 4.000 hektare mengerucut pada kawasan industri di Brebes, sebab Kawasan Industri di Kendal luasnya hanya 2.200 hektare.

Pihak Jubir Kemenko Marves Jodi Mahardi saat diminta penjelasan CNBC Indonesia masih butuh waktu untuk menjelaskan soal rencana besar tersebut, ia masih perlu koordinasi dengan beberapa pihak.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang sebelumnya sudah menyiapkan 27 kawasan industri baru yang akan dibangun dalam kurun waktu 2020-2024. Salah satu daerah yang akan dibangun kawasan industri, yaitu di Brebes, Jawa Tengah. Brebes selama ini terkenal dengan bawang dan telur asinnya.

"Dari 27 kawasan itu, hanya ada 2 di Pulau Jawa. Satu di Brebes dan satu di Madura. Selebihnya, atau 25 lainnya diarahkan di kawasan-kawasan industri di luar Pulau Jawa," ujar Agus.

Pemda Kabupaten Brebes punya rencana pengembangan Kawasan Industri Brebes (KIB) seluas 3.976 hektare dan untuk Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB) seluas 5.070 hektare. Kawasan industri ini akan membentang dari kecamatan Losari, Tanjung hingga Bulakamba.

Dalam catatan resmi Pemkab Brebes, sebanyak 39 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor usaha telah mendaftar sebagai penghuni Kawasan Industri Brebes sampai November 2019. Sebanyak 24 investor yang telah mendirikan pabrik di Kabupaten Brebes, selebihnya masih dalam proses perizinan sebanyak 12 perusahaan hingga akhir 2019.

read more
2 weeks ago

List of best VGA card for your eGPU

Recent news

There is list of my favorites VGA card for the eGPU.

read more
3 weeks, 2 days ago

The average salary in USA

Recent news
4 weeks ago

How to use Latex in Brainly

Recent news
4 weeks ago

How To Set Up Django Blog Mezzanine With Nginx And Gunicorn On Ubuntu

Recent news

Dark room programmer

How To Set Up Django Blog Mezzanine with Nginx and Gunicorn on Ubuntu 

Installing your own productive machine, sometime can give you very heavy headache. Especially when you never had it before in your coding experience. Thanks to the internet for providing stackoverflow and other very cool page source to help me in installing my mezzanine cms for django. This page is curated from all my hustling and finally I can run my websites. One is fluxzy.com and notafra.id. 

read more
4 weeks ago

how-to-change-your-bookmark-icons-in-firefox-and-chrome/

Recent news
4 weeks ago

Jadwal program belajar dari Rumah TVRI

Recent news

Indonesia - Ditengah pandemi virus Korona saat ini, Pemerintah berusaha menjembatani berbagai aktifitas yang dapat membantu siswa secara daring atau online. Termasuk juga TVRI bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), mulai dari Senin sampai Jumaat. 

read more
1 month, 2 weeks ago

The list of best egpu

Recent news

One of the best closure for the EGPU is the Razer core x. 

read more
1 month, 3 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without