Daftar 5 ular paling berbisa

(Comments)

Meskipun secara umum dianggap pemalu dan penakut, ular laut terkenal karena racunnya yang mematikan bagi manusia hanya dalam jumlah yang sangat kecil. 

Di seluruh dunia, ada sejumlah ular laut yang mampu menimbulkan bahaya serius, cedera, dan kematian bagi manusia. Meskipun secara umum dianggap pemalu dan penakut, ular laut terkenal karena racunnya yang mematikan bagi manusia hanya dalam jumlah yang sangat kecil. Sejumlah ular laut mematikan, mulai dari ular laut perut kuning yang mematikan hingga krait laut berpita hitam. Berikut 5 ular laut paling mematikan di dunia dihimpun SINDOnews dari laman Owlcation, Sabtu (20/8/2022).

1. Ular Laut Belcher Ular laut Belcher (kadang-kadang disebut sebagai ular laut bergaris-samar) adalah spesies elapid yang terkenal karena bisanya yang sangat beracun. Dikenal sebagai ular paling berbisa di dunia, ular laut Belcher memiliki sifat yang relatif pemalu dan menghindari kontak dengan manusia. Ular ini banyak ditemukan di Samudera Hindia, Teluk Thailand, serta perairan pesisir Papua Nugini, Filipina, Indonesia, dan Australia. Mereka dapat dengan mudah dikenali karena tubuhnya yang ramping, ukurannya yang kecil (mencapai 1,5 meter saat dewasa), serta tubuh seperti krom dengan garis hitam. Baca juga; Viral Pertarungan 2 Reptil Berbisa, Raja Timur Menyantap Ular Derik

2. Ular Laut Dubois Ular laut Dubois juga dikenal sebagai ular laut karang dikenal sebagai spesies ular mematikan dari keluarga Elapidae. Endemik perairan pesisir Australia dan Asia Tenggara, ular laut Dubois adalah spesies yang sangat berbahaya yang memiliki kapasitas untuk secara melukai serius (dan membunuh) manusia dengan satu gigitan. Ular ini dapat dengan mudah dikenali karena ukurannya yang panjang, kepala yang lebar, ekor yang seperti sirip, serta warna kulit kecokelatan yang ditandai dengan rangkaian garis melintang berwarna coklat tua. Ular laut Dubois umumnya ditemukan di seluruh wilayah pesisir Australia dan Samudra Hindia di wilayah yang mengandung banyak rumput laut bawah laut. Baca juga; Digigit Ular Berbisa, Ini Pertolongan Pertama yang Wajib Diketahui dari Pakar IPB

3. Ular Laut Paruh Ular laut berparuh, kadang-kadang disebut sebagai ular laut berhidung kait, adalah spesies ular yang sangat berbisa dari keluarga Elapidae. Secara teratur diklasifikasikan sebagai salah satu ular laut paling mematikan di dunia, ular laut berparuh adalah hewan yang sangat berbahaya yang bertanggung jawab atas sejumlah gigitan dan kematian manusia setiap tahun. Endemik di Laut Arab, Teluk Persia, dan sebagian Asia Tenggara, ular mematikan ini dapat dengan mudah dikenali karena bentuknya yang panjang, warna abu-abu gelap, serta perut putihnya yang sangat kontras dengan bagian tubuhnya lainnya. Ular laut berparuh menghabiskan sebagian besar waktunya di dekat bebatuan dan dedaunan bawah air untuk melindungi diri dari pemangsaan. Baca juga; Doa Agar Terhindar dari Binatang Berbisa dan Berbahaya

4. Ular Laut Zaitun Ular laut zaitun juga dikenal sebagai ular laut coklat-zaitun atau ular laut emas adalah spesies ular yang sangat berbisa dari keluarga Elapidae. Endemik perairan pesisir Samudra Hindia, Samudra Pasifik Barat, dan sebagian Australia Utara, ular laut zaitun adalah spesies yang sangat berbahaya dengan racun yang (drop-for-drop) paling beracun dari semua ular laut. Sebagai ular yang relatif besar, hewan ini telah diamati tumbuh hingga 3,2 hingga 6,4 kaki pada saat dewasa. Mereka juga terkenal karena kepekaan cahayanya yang luar biasa, dan menghabiskan banyak waktu mereka dalam kegelapan (bersembunyi dari pemangsa potensial). Mereka dapat dengan mudah dikenali dari ekornya yang seperti dayung, bentuknya yang panjang, sisik berwarna ungu kecoklatan, serta perutnya yang berwarna putih (krem). Baca juga; Tips Cegah Ular Masuk Motor

5. Ular Karang Hiasan Ular karang hias adalah spesies ular berbisa tinggi dari famili Elapidae. Endemik di perairan pesisir Australia Barat, Samudra Hindia, dan Pasifik Barat, ular karang berornamen adalah spesies yang sangat berbahaya (namun pemalu) yang terkenal karena tubuh mereka yang berat, penampilan silindris, dan sisik yang indah. Mereka dapat dengan mudah diidentifikasi dengan warna biru keabu-abuan, panjang yang relatif panjang (mendekati 3,2 kaki pada saat dewasa), serta sisik tubuh mereka yang tumpang tindih yang membantu dalam berenang. Seperti banyak ular laut dalam daftar ini, ular karang berornamen menghabiskan sebagian besar waktunya di sepanjang daerah pesisir di mana airnya relatif dangkal. Dari sini, ular berburu terutama di terumbu (sesuai namanya), atau di daerah berbatu di mana mangsa berlimpah.


Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
2 weeks, 6 days ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
4 weeks, 1 day ago

How to understand the impact of interactive variable from interaction model to depended variable

Recent news

I tried from my own research. And here it is

read more
1 month, 1 week ago

Thing you should do, to not clutter the social media

Recent news

There 7 things that really move the needle when it comes to social media. They aren’t always easy, but they really do produce results.

read more
1 month, 2 weeks ago

Elektabilitas cawapres 2024, Erick Thohir paling atas

Recent news

Jelang Pilpres 2024, sejumlah nama telah teridentifikasi dan mendapat dukungan publik. Tiga teratas capres sejauh ini adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Ketiganya memang telah mengantongi dukungan dari beberapa partai politik. Namun, dukungan pada ketiganya tampak masih belum ajeg. Hal ini menunjukkan bahwa preferensi publik juga belum ajeg, masih rentan terhadap perkembangan situasi politik maupun kondisi lain.

read more
6 months, 4 weeks ago

Perbedaan pandangan Dr Soepomo, Muh Yamin, dan Soekarno terhadap UUD 45

Recent news

Sebelum negara Indonesia merdeka, terdapat berbagai organisasi seperti BPUPKI. Di BPUPKI sendiri ada beragam peristiwa bersejarah. Misalnya adalah lahirnya pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap negara merdeka.
Pandangan ini lahir pada Sidang BPUPKI I di tanggal 29 Mei sampai 1 Juni 1945. Nantinya, pandangan ini akan berpengaruh terhadap kehidupan bangsa dan negara Indonesia setelah merdeka

Pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap Negara Merdeka pada Sidang BPUPKI

Mengutip buku IPS Terpadu – Jilid 2B, Sri Pujiastuti, dkk (2007:3), BPUPKI adalah singkatan dari Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia. BPUPKI lahir akibat janji PM Koiso untuk memerdekakan Indonesia agar Indonesia mau membantu Jepang melawan sekutu.
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, terdapat berbagai hal yang terjadi selama BPUPKI terbentuk. Contohnya adalah lahirnya pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap negara merdeka pada Sidang BPUPKI I. Berikut penjelasannya:

1. Mohammad Yamin

Mohammad Yamin berpidato pada tanggal 29 Mei 1945, yakni pada hari pertama Sidang BPUPKI I. Dalam pidato tersebut, Mohammad Yamin mengemukakan bahwa Indonesia harus merdeka berdasarkan peradaban bangsa sendiri, buka meniru negara lainnya.
Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa Indonesia yang akan dibentuk meruppakan negara rakyat dalam suatu republik. Negara ini dipimpin oleh kepala negara pilihan serta dijalankan oleh kementerian dan bertanggung jawab pada majelis musyawarah

2. Soepomo

Soepomo menyatakan pandangannya akan negara merdeka pada tanggal 31 Mei 1945. Beliau berpendapat mengenai konsep negara integralistik yang mempunyai beberapa ciri-ciri, yakni:
  • Negara merupakan pengejawantahan secara organik oleh warga negara

read more
7 months ago

Sepuluh fakta menarik tentang Jepang yang banyak orang belum tahu

Recent news

Berikut adalah 10 fakta menarik tentang Jepang yang mungkin tidak banyak diketahui orang:

read more
7 months ago

Kumpulan rumus rumus fisika

Recent news

Rumus-rumus Fisika memang terkadang sulit dipahami. Butuh ketelitian dan kesabaran dalam mencerna setiap pembahasannya. Sobat notafraid yang mungkin berencana masuk IPA atau sudah masuk jurusan tersebut pasti merasakan hal seperti itu.

read more
7 months, 1 week ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without