Sembilan kebiasaan orang yang sangat sukses, dipelajari dari orang yang mempelajarinya selama lima tahun

(Comments)

Orang sukses

Seperti yang saya janjikan, setiap hari akan ada update artikel baru terkait kebiasaan yang baik dan membangun kesuksesan. Tidak semua artikel ini berasal dari tulisan saya. Namun semuanya sudah saya pilih dan edit sesuai dengan kebutuhan dari platform notafra.id. Oke berikut ini adalah artikel dari CNBC terkait 9 kebiasaan dari orang sukses. Semoga menginspirasi ya! 

Membangun kekayaan dan kesuksesan membutuhkan keputusan cerdas selama bertahun-tahun, baik secara profesional maupun finansial. 

Tetapi menurut menurut seorang pria yang mewawancarai ratusan jutawan swadaya, menjadi kaya juga berarti mempertahankan kebiasaan gaya hidup tertentu.

Tom Corley menghabiskan 5 tahun dalam mempelajari hal ini. Dia adalah seorang akuntan dan perencana keuangan, mensurvei 233 orang kaya, kebanyakan miliarder mandiri, tentang kebiasaan mereka sehari-hari. Dia membandingkan jawaban-jawaban itu dengan tanggapan dari 128 individu berpenghasilan rendah, atau mereka yang berpenghasilan kurang dari $ 35.000 per tahun.

Dalam bukunya yang laris, “ Ubah Kebiasaan Anda, Ubah Hidup Anda ,” Corley menjelaskan bahwa orang kaya menyiapkan diri untuk sukses dalam beberapa cara tertentu. Berikut adalah kebiasaan yang mereka miliki bersama:

1. Mereka bangun pagi

Hampir 50 persen dari jutawan swadaya dalam penelitian Corley bangun dari tempat tidur setidaknya tiga jam sebelum hari kerja mereka benar-benar dimulai. Banyak dari mereka menggunakan waktu luang untuk menangani proyek pribadi, merencanakan hari mereka, atau meluangkan waktu untuk berolahraga.

bangun pagi

“Bangun jam lima pagi untuk mengatasi tiga hal teratas yang ingin Anda capai di hari Anda memungkinkan Anda mendapatkan kembali kendali atas hidup Anda,” tulisnya. “Ini memberi Anda rasa percaya diri bahwa Anda, memang, mengarahkan hidup Anda.”

Premium: dini hari
Getty Images

2. Mereka banyak membaca

Sebanyak 88 persen responden kaya Corley mengatakan bahwa mereka mencurahkan waktu 30 menit atau lebih setiap hari untuk pendidikan atau peningkatan diri melalui membaca.

Sebagian besar tidak membaca untuk hiburan; mereka lebih suka biografi, sejarah, dan buku self-help.

Jika Anda menikmati novel yang bagus, itu bisa membantu Anda juga. Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa membaca untuk kesenangan juga dapat meningkatkan karier Anda. Dan poin Corley berlaku untuk banyak jenis narasi. “Ada pelajaran hidup yang penting untuk dipelajari dalam biografi orang-orang dengan cerita rags-to-riches,” tulisnya.

Investor legendaris dan miliarder mandiri Warren Buffett mengatakan bahwa membaca telah menjadi kebiasaan paling penting yang dikembangkannya. Jika Anda ingin mengambil buku baru, periksa klasik bisnis yang disukai Buffett dan para pemimpin lainnya.

Premium: orang membaca smartphone dengan koran
Sam Edwards | Calaimage | Getty Images

3. Mereka menghabiskan 15 hingga 30 menit setiap hari untuk berpikir terfokus

Banyak jutawan mandiri yang diwawancarai Corley mengatakan mereka meluangkan waktu untuk memproses semua yang terjadi dalam hidup mereka.

“Orang kaya cenderung berpikir sendirian, di pagi hari,” tulisnya, “dan setidaknya selama 15 menit setiap hari.”

Seringkali mereka akan merefleksikan karier, kesehatan, dan hubungan pribadi mereka. Memiliki waktu tenang untuk menganalisis pikiran Anda terkait dengan pengurangan stres. Oleh karena itu aku membuat jurnal di pagi hari di halaman https://dimasmukhlas.com/blog/tag/menjadiayah

Bahkan, mengambil dua menit di tempat kerja untuk fokus pada apa-apa selain pernapasan Anda akan membantu Anda rileks , seorang dokter yang terlatih di Harvard memberi tahu CNBC.

Premium: pemikiran wanita
Getty Images

4. Mereka menjadikan olahraga sebagai prioritas

Berolahraga secara teratur menjernihkan pikiran Anda dan membuat Anda merasa lebih termotivasi, menurut penelitian .

Menurut Corley, 76 persen dari responden survei mengukir 30 menit atau lebih untuk latihan aerobik seperti joging, bersepeda atau berjalan setiap hari.

Banyak pemimpin bisnis yang sukses memastikan untuk berolahraga. Miliarder Richard Branson, misalnya, mengatakan bahwa rutinitas paginya bangun jam 5 pagi untuk bermain tenis atau sepeda, telah menggandakan produktivitasnya.

Subs: jogging di brooklyn 170208 NY
Seorang pelari berlari di sepanjang Brooklyn Bridge Park
Drew Angerer / Getty Images

5. Mereka menghabiskan waktu bersama orang-orang yang menginspirasi mereka

“Anda hanya sesukses orang-orang yang sering bergaul dengan Anda,” kata Corley.

Jika Anda belum memiliki orang yang bermotivasi tinggi di jaringan pribadi Anda, jangan takut. Jutawan yang bekerja sendiri menjadi sukarelawan, yang merupakan cara terbaik untuk bertemu orang-orang positif dan termotivasi lainnya. Anda juga dapat bergabung dengan grup untuk orang-orang yang memiliki karier atau minat pribadi yang sama, saran Corley. Kemudian kembangkan hubungan dengan tetap berhubungan.

Dan pilih-pilih siapa Anda menghabiskan waktu bersama Anda. ”[Orang-orang sukses] juga membatasi paparan mereka pada orang-orang yang beracun dan negatif,” kata Corley.

Subs: Pemain balap, kaya raya
Scott Barbour | VRC | Getty Images

6. Mereka mengejar tujuan mereka sendiri

Sebagian besar jutawan yang dibuat sendiri berencana untuk menjadi kaya dan kemudian mewujudkannya, penelitian Corley menemukan.

Delapan puluh persen orang kaya “terobsesi untuk mengejar tujuan,” tulisnya. Mereka merujuk pada tujuan harian dan jangka panjang secara teratur.

“Saya di sini untuk memberi tahu Anda agar tidak meletakkan tangga di dinding orang lain dan kemudian menghabiskan tahun-tahun terbaik dalam hidup Anda memanjatnya,” kata Corley. “Temukan tembok Anda sendiri, impian Anda sendiri, dan tujuan Anda sendiri, dan kejar mereka.”

Premium: penjurnalan pria
Getty Images

7. Mereka cukup tidur

Albert Einstein dilaporkan lebih suka tidur setidaknya sepuluh jam setiap malam. Jika Anda juga berfungsi dengan baik saat Anda cukup istirahat, Corley memiliki kabar baik.

Sebanyak 89 persen jutawan swadaya tidur tujuh atau delapan jam setiap malam atau lebih.

“Tidur sangat penting untuk kesuksesan,” tulisnya, mengutip efeknya pada fungsi memori dan pemikiran kreatif.

Premium: Mematikan lampu, lampu
Getty Images

8. Mereka memiliki banyak pendapatan

“Jutawan swadaya tidak bergantung pada satu sumber pendapatan tunggal,” kata Corley. “Mereka mengembangkan beberapa aliran.”

Jadi berapa banyak sumber pendapatan yang mereka miliki?

“Enam puluh lima persen memiliki setidaknya tiga aliran pendapatan yang mereka ciptakan sebelum menghasilkan juta dolar pertama mereka,” kata Corley, seperti bisnis sampingan atau investasi yang menghasilkan pendapatan seperti REIT atau real estat.

“Diversifikasi sumber pendapatan memungkinkan Anda untuk mengatasi kemerosotan ekonomi yang pasti terjadi,” tulisnya.

Premium: tablet membaca wanita
Getty Images

9. Mereka menghindari pemborosan waktu

Uang bukan satu-satunya sumber daya penting bagi orang kaya. Waktu juga penting.

“Ketika kita menginvestasikan waktu kita dalam apa pun, itu hilang selamanya,” tulis Corley.

Jadilah pemilih tentang aplikasi yang Anda habiskan bersama, alih-alih menghabiskan berjam-jam menonton Netflix atau menelusuri Instagram.

“Ketika Anda melihat waktu sebagai risiko terbesar dari semua, itu akan memaksa Anda untuk menjadi lebih sadar bagaimana menginvestasikan waktu Anda,” kata Corley.

Jadi itu tadi ya ciri orang orang sukses, semoga kita semua bisa mengendalikan hal ini dan menjadi orang yang sukses!

Current rating: 5

Comments

Keyword paling cari di Indonesia dan dunia di tahun 2019

Recent news

10 Keyword Paling Dicari Orang Indonesia di Google di 2019

Top 10 Google In Search 2019 (Sumber: Dok. Google)
Top 10 Google In Search 2019 (Sumber: Dok. Google)

Google Indonesia merilis laporan keyword yang paling sering dicari oleh masyarakat di suatu negara setiap tahunnya, termasuk di tahun 2019 ini. 

read more
1 month ago

Buat kamu yang alay dan mager di musim hujan, Berikut Series Netflix yang bisa nemenin kamu!

Recent news
1 month ago

Desa Polandia Kecil Di Mana Semuanya Tercakup Dalam Lukisan Bunga Berwarna-warni

Recent news
1 month, 1 week ago

Nenek Ceko Berusia 90 Tahun Mengubah Desa Kecil Menjadi Galeri Seni-Nya Dengan Lukisan Tangan Bunga Di Rumah-Rumahnya

Recent news

Nenek Ceko Berusia 90 Tahun Mengubah Desa Kecil Menjadi Galeri Seni-Nya Dengan Lukisan Tangan Bunga Di Rumah-Rumahnya

read more
1 month, 1 week ago

Tokoh dunia - Mengenal Nelson Mandela

Recent news
1 month, 1 week ago

Sembilan kebiasaan orang yang sangat sukses, dipelajari dari orang yang mempelajarinya selama lima tahun

Recent news
1 month, 2 weeks ago

Tahun 2020 jangan sampai kebiasaan buruk mengatur kehidupan anda

Recent news
1 month, 3 weeks ago

Update habit

Recent news
1 month, 3 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without