Daftar 10 penyedia VPN terbaik di Indonesia

(Comments)

10 Layanan VPN Terbaik di Indonesia 2019 ( Tercepat & Aman )

Menemukan VPN terbaik untuk menjaga Anda selama online dengan aman rasa-rasanya hal yang mustahil. Ada ratusan VPN di luar sana, dan masing-masing VPN mengklaim dirinya sebagai yang terbaik.

Di vpnMentor, sejauh ini kami menguji lebih dari 300 VPN untuk kecepatan, keamanan, dukungan, dan fitur. Kami menganalisis bertumpuk-tumpuk data dan mengabaikan ulasan yang bias. Kami justru menjalankan pengujian kami sendiri guna menyajikan bagi Anda daftar 10 layanan top untuk Indonesia.

Kami bahkan membuat beberapa permintaan pada Google dan PayPal untuk menginvestigasi kabar angin yang melingkupi beberapa VPN. Kami juga menghapus dari daftar beberapa VPN yang curang: walaupun mereka belum pernah tertangkap berbagi data pengguna, kami khawatir mereka akan melakukan itu tidak lama lagi.

Kami menemukan bahwa walaupun beberapa VPN kecil minus akan anggaran pemasaran seperti beberapa merek yang lebih besar, mereka dapat  mengalahkan beberapa pemain besar.

Di sisi lain, kami menemukan bahwa beberapa dari VPN populer sesungguhnya cukup tidak berharga  dan bahkan berbahaya – ketika ditempatkan dalam pengujian yang saksama.

Kami bisa mengatakan sejujurnya sesudah proses pengujian ini, kami merasa yakin bila 10 VPN top kami akan menjaga Anda tetap aman, melindungi data Anda, dan memberikan Anda kecepatan streaming laksana kilat.

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana kami menguji dan memeringkat VPN tersebut, klik di sini.

Berikut Adalah Penyedia VPN Terbaik 2019 – Ulasan & Perbandingan

1. NordVPN

Diperingkat sebagai VPN #1 di 2019


  • Profil khusus torrent: Ya, tersedia peladen dikhususkan untuk P2P
  • Berfungsi pada: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, HBO GO, Amazon Prime Video, Showtime, Sling TV
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Linux, Android, iOS, BlackBerry, Router, Raspberry Pi, Android TV, Chrome, Firefox
  • Pencatatan data: Kebijakan tanpa pencatatan yang ketat

NordVPN merupakan VPN #1 rekomendasi kami. VPN ini memberikan nilai keserbagunaan yang luar biasa, dengan fitur dan performa hebat pada harga yang hanya sedikit VPN mampu menyainginya.

Enkripsi AES-256 dan dukungan untuk protokol OpenVPN dan IKEv2/IPSec menjaga lalu lintas Anda tetap aman dan tersembunyi. Karena VPN ini terdaftar di Panama, NordVPN juga jauh dari pengawasan Empat Belas Mata dan masalah peraturan penyimpanan data yang merepotkan. Hal ini memungkinkannya untuk mengumpulkan catatan pengguna tanpa sensitivitas – kabar bagus untuk mereka yang sadar akan privasi.

Jaringan raksasa NordVPN mempunyai lebih dari 5.400 peladen di 60+ negara, dengan tambahan baru reguler. VPN ini menawarkan peladen khusus untuk P2P, enkripsi ganda, IP khusus, dan Onion over VPN bagi pengguna Tor.

Streaming dan torrent aman hanyalah tindakan satu klik pada NordVPN. Berkat pengaturan SmartPlay DNS miliknya, klien NordVPN secara otomatis menyediakan akses andal dan kecepatan tinggi ketika Anda membuka Netflix dan layanan streaming lainnya.

Perangkat CyberSec merupakan fitur NordVPN unik lainnya. Fitur ini menyediakan blokir iklan proteksi ekstra untuk program jahat (malware). Pengaturan penyamaran tingkat lanjut memastikan VPN ini berfungsi di negara-negara dengan sensor ketat seperti Cina. Lagi pula, Anda tidak perlu khawatir tentang kebocoran VPN sebab NordVPN menawarkan dua tombol pemutus berbeda dan pengaturan DNS kustom untuk mencegahnya.

Jika Anda suatu ketika membutuhkan bantuan, Anda bisa mengandalkan obrolan langsung 24/7 dukungan pelanggan , untuk membantu Anda. Lebih-lebih lagi, NordVPN mempunyai basis pengetahuan sangat besar dipenuhi dengan info bermanfaat tentang pengaturan dan peladen.

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda ingin membayar dengan PayPal.

Kesimpulannya? Kami pikir NordVPN merupakan VPN multiguna yang terhebat, tetapi kami kecewa Anda tidak bisa membayar dengan PayPal. Anda bisa menguji aplikasinya yang intuitif dan fitur unggulan di enam perangkat dengan jaminan uang kembali 30 hari bebas risiko.

Perhatian – NordVPN menyelenggarakan penawaran-penawaran dahsyat! Dapatkan potongan hingga 75% pada paket NordVPN Anda dengan kupon memikat ini.

Coba NordVPN Sekarang!

Untuk informasi selengkapnya, baca ulasan lengkap NordVPN kami.


2. ExpressVPN

Diperingkat sebagai #2 secara keseluruhan, tetapi #1 untuk kecepatan


  • Profil khusus torrent: Tidak ada (tetapi semua peladen mendukung aktivitas P2P)
  • Berfungsi pada: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, DAZN, HBO GO, Amazon Prime Video, Showtime, Sling TV
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Linux, Android, iOS, BlackBerry, Router, Raspberry Pi, Chrome, Firefox, Safari, PlayStation, Xbox, Apple TV, Nintendo Switch, Amazon Fire TV, Samsung Smart TV, Roku, Chromecast, Nvidia Shield
  • Pencatatan data: Kebijakan ketat tanpa pencatatan
  • Kami menguji lusinan VPN di berbagai lokasi untuk kecepatan, dan ExpressVPN berada di posisi teratas.

ExpressVPN mempunyai 3.000+ peladen berkecepatan tinggi di 160 lokasi global. VPN ini juga merupakan VPN tercepat yang kami uji, menjadikannya ideal untuk melakukan streaming dan torrent.

Fitur kanalisasi terbagi memungkinkan Anda menyesuaikan ExpressVPN dengan kebutuhan Anda dengan memilih aplikasi dan peladen mana yang akan dienkripsi. Ini sangat berguna jika Anda ingin mendapatkan akses ke konten lokal dan asing di perangkat yang sama.

Masih ada lagi: ExpressVPN bisa membantu Anda mengakses konten favorit Anda bahkan pada platform yang tidak mendukung VPN. Memanfaatkan fitur MediaStreamer, Anda bisa bebas menonton pada Smart TV, Amazon Fire TV, Apple TV, konsolasi game.

ExpressVPN mendukung koneksi P2P pada semua peladennya, jadi Anda tidak memerlukan profil torrent. Fitur Smart Location dalam aplikasi memilih peladen terbaik untuk Anda.

ExpressVPN menawarkan enkripsi 256-bit dan mendukung OpenVPN di lintas semua platformnya, memberikan proteksi yang kuat. Selain itu, Anda mendapatkan proteksi kebocoran DNS dan pengaturan Kunci Jaringan – dengan kata lain, tombol pemutus untuk koneksi Anda.

Teknologi TrustedServer yang inovatif milik ExpressVPN menjamin bahwa setiap peladen ExpressVPN selalu memuat perangkat lunak keamanan yang persis sama, paling mutakhir, dan sangat menurunkan risiko keamanan. TrustedServer juga mengizinkan peladen ExpressVPN beroperasi hanya menggunakan RAM. Karena peladen tidak pernah menulis ke cakram keras, tidak mungkin bagi data apa pun disimpan pada peladen sesudah menghidupkan ulang—bahkan secara kebetulan. Teknologi ini menawarkan tingkat keamanan yang belum pernah ada sebelumnya.

ExpressVPN secara konsisten mampu menerobos Tembok Api Besar Cina, jadi menjadi pilihan top untuk kawasan dengan sensor berat.

Layanan pelanggan juga siap sedia, dengan dukungan obrolan langsung 24/7 yang sangat membantu dan panduan pemasangan mendetail untuk banyak platform yang didukungnya.

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda mencari VPN murah. ExpressVPN bisa dua kali lebih mahal dari beberapa VPN lain pada daftar ini.

ExpressVPN menawarkan kombinasi tertinggi untuk performa dan privasi yang sudah pasti sepadan dengan uangnya. Anda juga bisa memilihnya untuk uji coba bebas risiko di tiga perangkat, berkat jaminan uang kembali 30 hari. Pendeknya, VPN ini bisa dengan mudah memuaskan para pengguna bahkan yang paling rewel sekalipun.

Jangan lewatkan penawaran terbaik ExpressVPN. Dapatkan VPN tercepat dengan potongan 49% menggunakan kupon kami.

Coba ExpressVPN Sekarang!

Baca ulasan lengkap ExpressVPN kami untuk melihat apa kata pengguna sesungguhnya.


3. CyberGhost

VPN terbaik untuk pemula


  • Profil khusus torrent: Ya
  • Berfungsi pada: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, DAZN, HBO GO, Amazon Prime Video, Sky Go
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Router, Raspberry Pi, Chrome
  • Pencatatan data: Kebijakan tanpa pencatatan yang ketat

Jika Anda menghargai antarmuka yang gampang digunakan dengan desain ramah pengguna, CyberGhost mungkin menjadi VPN yang sempurna untuk Anda.

Penyedia VPN yang berbasis di Rumania ini dilengkapi dengan semua yang terpenting – enkripsi solid, nihil pencatatan, dan jaringan mengesankan yang memiliki lebih dari 4.600 peladen di 60 negara. Dengan aplikasi bebas kebocoran dan tombol pemutus sebagai langkah ekstra pengamanan yang bagus, VPN ini stabil dan juga aman.

CyberGhost memiliki pemasangan dan penggunaan satu klik. Serta koneksi otomatis ke peladen tercepat, VPN ini memiliki peladen khusus untuk streaming dan torrent yang membantu Anda mengakses Netflix AS, Hulu, dan layanan populer lainnya.

Juga gampang untuk mengakses pengaturan dasar dan tingkat lanjut dari aplikasi. Anda bisa menyiapkan aturan cerdas dan menyesuaikan fitur koneksi Anda.

Walaupun tidak secepat NordVPN atau ExpressVPN, CyberGhost menawarkan kecepatan yang cukup bagus untuk streaming dan torrent yang bebas dari kerepotan. Jika Anda menemui masalah, Anda selalu bisa mendapatkan bantuan melalui obrolan langsung.

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda memerlukan VPN yang berfungsi di Cina. Untuk sekarang ini, CyberGhost tidak dapat menerobos Tembok Api Besar Cina.

Kami kira CyberGhost merupakan VPN sederhana yang bekerja hebat di semua sektor. Ini menjadikannya pilihan top lain, dan pantas untuk mendapatkan posisi ketiga dalam peringkat keseluruhan kami. Cobalah sendiri di hingga 7 perangkat dengan uji coba gratis 24 jam dan jaminan uang kembali 45 hari.

Dapatkan CyberGhost Sekarang!

Lihat ulasan CyberGhost kami untuk lebih lengkapnya.


4. Surfshark

VPN terbaik untuk usaha kecil dan keluarga


  • Profil khusus torrent: Tidak ada (P2P diizinkan pada semua peladen)
  • Berfungsi pada: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, HBO GO, Amazon Prime Video, ESPN
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Router, Chrome, Firefox, Amazon Fire TV
  • Pencatatan data: Kebijakan ketat tanpa pencatatan

Surfshark merupakan layanan VPN yang relatif baru, tetapi VPN sudah berhasil membuat nama untuk dirinya sendiri.

Sebagai pendatang baru, Surfshark menawarkan bonus yang sangat jarang – koneksi simultan tidak terbatas. Jika Anda ingin memproteksi seluruh keluarga Anda (atau Anda sendiri menggunakan banyak perangkat), Anda tidak akan menemukan penawaran yang lebih baik lagi.

Tentu saja, ini tidak masalah jika Surfshark tidak menyediakan layanan yang bagus – tetapi VPN ini memberikannya. Fitur-fiturnya mencakup kanalisasi terbagi, enkripsi ganda, proteksi tombol pemutus, dan sebuah perangkat keamanan bernama CleanWeb yang memblokir iklan dan mencegah program jahat (malware). Anda juga akan menemukan pengaturan penyamaran ekstra dengan mode NoBorder.

Jaringan Surfshark yang terus tumbuh mencakup lebih dari 800 peladen di 50+ negara. Ini artinya Anda akan selalu mempunyai akses cepat dan andal ke konten-konten tujuan Anda.

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda perlu memasang VPN Anda pada router – Surfshark tidak memiliki aplikasi khusus untuk router.

Secara keseluruhan, Surfshark merupakan VPN yang mengesankan dengan aplikasi bergaya, bernilai premium dan sederhana. Mereka menawarkan harga murah dengan diskon besar untuk berlangganan jangka panjang dan periode pengembalian dana satu bulan.

Coba Surfshark Sekarang!

Baca ulasan lengkap Surfshark kami  dan lihat apa pendapat pengguna sesungguhnya.


5. PrivateVPN

VPN ekonomis terbaik

  • Profil khusus torrent: Tidak ada, tetapi lalu lintas P2P diperbolehkan pada semua peladen
  • Bekerja pada: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, HBO GO, Amazon Prime Video
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Router
  • Pencatatan data: Kebijakan ketat tanpa pencatatan

PrivateVPN merupakan layanan terjangkau dengan reputasi unggulan. VPN ini mengelola jaringan kompak 150+ peladen milik sendiri di 59 negara di lebih dari 80 lokasi yang berbeda.

Penyedia berbasis di Swedia ini berkomitmen untuk menjamin privasi dan keamanan pengguna. Meskipun tunduk kepada yurisdiksi 14 Mata, PrivateVPN tidak bisa menyerahkan data Anda karena VPN ini tidak mencatat apa pun. Aplikasinya sederhana, mudah digunakan dilengkapi dengan enkripsi AES-256 dan dukungan untuk beberapa protokol, termasuk standar industri OpenVPN.

Serta tombol pemutus, PrivateVPN menawarkan proteksi kebocoran IPv6 dan DNS. VPN ini juga mempunyai mode siluman (Stealth) yang dirancang untuk menerobos blokir VPN dan dinding api DPT, memberikan Anda akses tidak terbatas ke konten global.

Meskipun VPN ini tidak memiliki ribuan peladen dan fasilitas-fasilitas mencolok, privateVPN tetap sebagai pilihan terbaik untuk mengakses konten favorit yang diblokir secara geografis. VPN ini mengizinkan koneksi P2P pada semua peladennya dan menyediakan peladen spesial untuk Netflix dan saluran streaming favorit lainnya. Kecepatan mengesankan PrivateVPN artinya Anda tidak perlu menunggu karena kelambatan atau penyangga/bufer: pilih profil Anda dan mulai menonton!

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda ingin VPN dengan sejumlah besar peladen.

Jika Anda berburu penyedia layanan ekonomis dengan harga murah pada paket jangka pendek dan jangka panjang, PrivateVPN bisa jadi apa yang Anda perlukan. Jaminan uang kembali 30 hari memberi Anda cukup waktu untuk menguji sendiri VPN ini.

Coba PrivateVPN Sekarang!

Untuk informasi lebih lengkap, baca ulasan lengkap PrivateVPN kami.


6. IPVanish

Aplikasi hebat dan kecepatan stabil

  • Profil khusus torrent: Tidak ada
  • Berfungsi pada: Netflix, BBC iPlayer
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Windows Phone, Router, Chromebook, Amazon Fire TV
  • Pencatatan data: Kebijakan ketat tanpa pencatatan

Keseimbangan antara keamanan dan performa menjadikannya IPVanish pilihan VPN top lainnya. Dengan 1.200+ peladen, kemampuan membuka blokir yang lumayan, proteksi andal, penyedia ini mempunyai banyak hal untuk ditawarkan.

Enkripsi 256-bit dan bermacam-macam protokol VPN – termasuk OpenVPN – membuat IPVanish aman. Sebuah tombol pemutus dan proteksi kebocoran DNS/IPv6 memastikan Anda selalu terlindung.

Kecepatannya kencang dan andal,  jadi Anda tidak perlu khawatir dengan gagal koneksi yang menjengkelkan atau masalah stabilitas. Apa lagi, IPVanish baru-baru ini meningkatkan peladen Netflix-nya, menjadikan VPN ini dapat diandalkan untuk streaming.

IPVanish mendukung koneksi P2P dan proxy SOCKS5 untuk pengunduhan torrent yang cepat. Walaupun IPVanish berbasis di AS (yang biasanya akan mematuhi permintaan DMCA), VPN ini beroperasi dengan kebijakan nihil pencatatan yang logis – sehingga yurisdiksi AS tidak akan menjadi masalah bagi para penggemar torrent.

IPVanish juga menyediakan pengaturan ekstra tersamar dan konfigurasi IP tambahan seperti interval penyetelan ulang. Fitur-fitur ini, bersama dengan dukungan pelanggan 24/7 dan 10 koneksi simultan, membuatnya lebih unggul dari kebanyakan layanan VPN lainnya. Kami berharap jangka pengembalian dana sedikit lebih lama, tetapi jaminan uang kembali 7 hari masih lebih baik dari pada tidak ada sama sekali.

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda mencari VPN murah.

IPVanish bukan penyedia paling murah, tetapi harganya cocok untuk nilai hebat yang disediakan VPN ini.

Coba IPVanish Sekarang!

Lihat apa kata pengguna sesungguhnya dalam ulasan IPVanish kami.


7. Hotspot Shield

Proteksi andal dan streaming mudah

  • Profil khusus torrent: Tidak ada
  • Berfungsi pada: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, Amazon Prime Video
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Android, iOS, Chrome
  • Pencatatan data: Ya (menyimpan catatan koneksi untuk durasi sesi VPN, serta data untuk tujuan pemasaran)

VPN berbayar Hotspot Shield – dikenal sebagai Hotspot Shield Premium – mencakup akses ke lebih dari 2.500 peladen di seluruh dunia, serta aplikasi elegan dan kecepatan kencang. Apakah itu membuatnya sepadan dengan harganya?

Kami juga berkata begitu. VPN ini merupakan pilihan kuat bagi pengguna biasa dan yang memiliki kemampuan, menyediakan keamanan unggul dengan enkripsi 128-bit/256-bit dan protokol Catapult Hydra miliknya (berbasis pada OpenSSL).

Hotspot Shield memadatkan data selama streaming untuk mengoptimalkan akses Netflix dan streaming bebas penyangga/bufer.

Untuk fitur, Anda mendapatkan tombol pemutus yang vital dan tidak banyak lagi yang lainnya. Anda tidak akan menemukan pengaturan DNS kustom atau bantuan tambahan untuk torrent. Walaupun lalu lintas P2P diizinkan, Anda akan lebih baik menggunakan VPN lain dalam daftar ini jika torrent adalah prioritas Anda.

Itu karena, terlepas dari performa keseluruhannya yang bagus, Hotspot Shield bukan layanan VPN yang tidak mencatat. Ditambah lagi dengan berlokasi dalam yurisdiksi AS, ini akan menjadikan Anda target yang mudah untuk jeratan hak cipta atau permintaan DMCA – terutama jika Anda bertempat tinggal di AS.

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda membutuhkan VPN untuk torrent.

Walaupun Hotspot Shield memiliki kelemahannya sendiri, VPN ini tetap menjadi layanan yang populer, berkemampuan tinggi, dan terjangkau. Kami merekomendasikan untuk menguji coba dengan jaminan uang kembali 45 hari.

Coba Hotspot Shield Sekarang!

Baca ulasan Hotspot Shield kami untuk melihat apa pendapat para ahli.


8. HideMyAss! (HMA)

#1 untuk besarnya jaringan peladen – Jika HMA tidak mempunyai peladen di sana, tak satu pun lainnya punya

  • Profil khusus torrent: Tidak ada
  • Berfungsi pada: Netflix, BBC iPlayer
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Router
  • Pencatatan data: Ya (menyimpan catatan koneksi untuk 30 hari atau lebih, tetapi tidak mencatat lebar pita)

Terlepas dari nuansa yang ceria dan tema yang lucu, HideMyAss! juga mempunyai jaringan peladen sangat besar.

Anda mendapatkan peladen berkecepatan tinggi di lebih dari 190 negara, yang kehadirannya secara global hampir mendekati 100%. Keren…! Namun, jangan berharap untuk membuka blokir Netflix – HideMyAss! sementara ini mempunyai masalah dengan itu. Tetapi, Hulu dan BBC iPlayer akan berfungsi dengan baik.

HideMyAss! menyuguhkan keamanan kuat, dengan dukungan OpenVPN dan enkripsi AES-256 untuk menjaga Anda tetap aman. Sayangnya, HMA memiliki masalah yang sama seperti Hotspot Shield – keduanya menyimpan catatan koneksi. HMA juga beroperasi di UK, sehingga harus patuh dengan peraturan penyimpanan data yang terburuk di Eropa dan tunduk pada yurisdiksi 14 Mata. Hasilnya? VPN ini sebaiknya bukan pilihan pertama Anda jika Anda ingin privasi sempurna.

Untuk sisi baiknya, HideMyAss! mudah digunakan dengan aplikasi desktop dan seluler sangat bagus. Namun, layanan dukungannya tidak ideal – antara obrolan langsung yang terbatas (hanya hari kerja) dan waktu respons agak lambat, Anda mungkin menunggu lumayan lama sebelum mendapatkan jawaban.

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda membutuhkan VPN untuk mengakses katalog Netflix di luar negara Anda (seperti Netflix AS).

Kesimpulannya? Jika Anda membutuhkan VPN yang cepat dengan sejumlah besar lokasi peladen dan Anda tidak terlalu peduli dengan Netflix, pertimbangkan HMA.

Anda bahkan bisa mendapat pengembalian dana penuh dalam 30 hari selama ini merupakan pembelian HideMyAss! pertama Anda dan belum menggunakan lebar pita lebih dari 10 GB.

Coba HideMyAss Sekarang!

Untuk segala sesuatu yang dikatakan pengguna tentang HideMyAss!, lihat ulasan kami.


9. VyprVPN

Sebuah VPN desktop yang mengesankan – untuk harganya

  • Profil khusus torrent: Tidak ada
  • Berfungsi pada: Netflix, Hulu, BBC iPlayer
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Android, iOS, Router, Android TV, QNAP, Blackphone, Anonabox
  • Pencatatan data: Kebijakan ketat tanpa pencatatan

VyprVPN menawarkan dua versi berbeda pada pelanggan, tetapi jika Anda pengguna Windows atau Mac, Anda akan memerlukan paket premium.

Selain dari 700+ peladen dan kebijakan nihil pencatatan, VyprVPN Premium memberi Anda fiturnya yang terkenal: protokol Chameleon miliknya.

Versi dari OpenVPN yang ditingkatkan, Chameleon menyediakan proteksi tambahan dan kemampuan ekstra untuk menerobos blokir geografis. Ini membuat VyprVPN sebuah pilihan andal untuk mengakses Netflix AS dan situs streaming populer lainnya.

Sangat disayangkan, Chameleon sekarang ini hanya tersedia pada aplikasi desktop. Tetapi, paket dasar VyprVPN menawarkan privasi dan performa mengagumkan pada seluler. Perangkat lunaknya bebas kebocoran, bergaya, dan yang paling penting – mudah digunakan.

VyprVPN tidak bisa dikatakan sebagai layanan yang murah meriah, tetapi jika memilih paket dengan waktu lebih lama Anda akan mendapatkan diskon gede. VyprVPN menyediakan jaminan uang kembali 30 hari sehingga Anda dapat mencoba layanannya tanpa risiko.

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda ingin membayar dengan Bitcoin atau mata uang kripto lainnya
  • Anda menginginkan VPN dengan layanan pelanggan 24/7 yang responsif

VyprVPN membuktikan diri sebagai penyedia andal yang menghargai privasi pengguna.

Coba VyprVPN Sekarang!

Baca ulasan lengkap VyprVPN kami untuk informasi lebih lengkap.


10. ZenMate

VPN sederhana yang menyelesaikan pekerjaan

  • Profil khusus torrent: Tidak ada (mengizinkan lalu lintas P2P)
  • Berfungsi pada: Netflix
  • Tersedia untuk: Windows, macOS, Android, iOS, Chrome, Firefox, Opera
  • Pencatatan data: Kebijakan ketat tanpa pencatatan

Kami menyelesaikan perbandingan kami dengan penyedia yang tidak beranjak dari layanan dasar. ZenMate tidak tampil mentereng seperti layanan lainnya yang menyusun daftar kami, tetapi ada alasan sangat bagus atas kehadirannya di sini.

Dengan harga rendah ZenMate memberi Anda enkripsi OpenVPN, sebuah kebijakan nihil pencatatan yang ketat, dan lebih dari 290 peladen di 30 negara. Lalu lintas P2P diperbolehkan, sekalipun tidak ada profil terpisah untuk torrent, dan kecepatannya cukup kencang untuk streaming HD tanpa kesulitan.

Ada juga tombol pemutus, jadi Anda tidak akan kebocoran data sensitif jika koneksi Anda berantakan. Dahulu ini sering terjadi – tetapi setelah beberapa perbaikan, ZenMate lebih stabil dari sebelumnya.

Jika dukungan obrolan langsung penting untuk Anda, ZenMate VPN mungkin akan mengecewakan karena VPN ini hanya menawarkan sistem tiket. Namun, Anda bisa mengharapkan jawaban yang tepat waktu dan mendetail dari stafnya yang ramah.

Kami senang melihat penyedia VPN menjadi semakin lebih baik lagi. ZenMate merupakan salah satu dari para penyedia – dengan perbaikan besar-besaran pada keseluruhan layanan, VPN ini telah cukup berkembang untuk berhak mendapat tempat di antara yang terbaik di 2019.

Jangan Gunakan Jika:

  • Anda membutuhkan VPN untuk streaming. Zenmate benar-benar hanya memberi Anda akses ke Netflix.

Lihat bagaimanakah sesungguhnya ZenMate dengan uji coba 7 hari gratisnya dan jaminan uang kembali 30-hari.

Coba Zenmate VPN Sekarang!

Lihat apa pandangan para pengguna dan ahli tentang ZenMate dalam ulasan kami.

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

Kalender pendidikan 2023 / 2024

Recent news

Tahun ajaran baru telah tiba. Yuk, cek kalender akademik 2023/2023 jenjang SD, SMP, SMA, SMK di wilayah DKI Jakarta terbaru untuk mengetahui jadwal pelaksanaan PTS, PAS, PAT/UKK, dan hari libur nasional.

read more
3 months, 1 week ago

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April, apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April 2024, apakah kita perlu khawatir! Tentu tidak! Karena dari analisa nya sebenarnya sudah sangat aman!

read more
4 months, 3 weeks ago

BBRI di Bulan April kok turun tajam? Apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Apakah kita perlu khawatir dengan harga saham yang meluncur tajam? 

read more
4 months, 3 weeks ago

Template that you need to know if you want to be pro in after effect

Recent news
5 months ago

What does the Fed do in 2008

Recent news
5 months, 2 weeks ago

What does the Fed do in 2008

Recent news

Today, one of the popular topic related to financial policy is the question on

read more
5 months, 2 weeks ago

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
6 months, 2 weeks ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
6 months, 3 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without