Untuk anak, obat batuk terbaik adalah tidak dengan obat

(Comments)

Untuk Batuk Anak, Obat Terbaik Bukan Obat
Alih-alih produk yang dijual bebas, dokter anak merekomendasikan langkah-langkah kenyamanan seperti cairan dan madu.


Gambar
CreditCreditiStock
Oleh Perri Klass, M.D.
5 November 2018

113
Orang tua sering kecewa atau bahkan sedikit kesal ketika saya memberi tahu mereka bahwa tidak ada obat untuk membantu anak-anak mereka yang batuk, bersin, dan hidungnya terasa lebih baik. Tidak ada yang berfungsi, saya katakan, dan obat-obatan dapat memiliki efek samping yang buruk. Kami tidak merekomendasikan obat batuk dan pilek untuk anak di bawah 6 tahun.

Tapi bagaimanapun, orang tua sangat sadar betapa batuknya pilek dan pilek dan kemacetan dapat membuat anak kecil merasa, dari hari yang rewel hingga malam yang mengganggu.

Dan seringkali ada sesuatu yang menghibur dan akrab tentang obat-obatan yang dijual bebas itu, yang mengingatkan kita pada ingatan banyak orang tua tentang hari-hari mereka yang sakit ketika jauh ketika itu. "Mereka semua minum obat ini sendiri, ada kenyamanan untuk mengetahui hal itu," kata Dr. Ian Paul, seorang profesor pediatri di Penn State College of Medicine.

Dalam sebuah tinjauan baru di The BMJ, para peneliti mempertimbangkan bukti-bukti tentang apakah berbagai obat batuk dan pilek yang dijual bebas efektif untuk mengobati pilek, hidung tersumbat, dan bersin, serta pertanyaan apakah mereka dapat membahayakan.

Mendaftar untuk Parenting NYT
Dari tim di NYT Parenting: Dapatkan berita dan panduan terbaru untuk orang tua. Kami akan merayakan momen pengasuhan kecil yang sangat berarti - dan berbagi cerita yang penting bagi keluarga.

DAFTAR
IKLAN


"Orang tua selalu khawatir bahwa sesuatu yang buruk sedang terjadi dan mereka harus melakukan sesuatu," kata Dr. Mieke van Driel, yang adalah profesor praktik umum dan kepala unit klinis perawatan primer di Universitas Queensland di Australia, dan penulis pertama pada penelitian ini. Sebagai dokter perawatan primer sendiri, katanya, dia sangat menyadari urgensi yang orang tua rasakan untuk menemukan sesuatu yang akan meringankan kesusahan anak-anak mereka.

"Sayangnya, penelitian kami menunjukkan ada sangat sedikit bukti," katanya, dan terutama pada anak-anak, "kami sebenarnya cukup kagum dengan betapa sedikitnya ada - hampir tidak ada sesuatu yang menjadi antusias."

Buka lebih banyak artikel gratis.
Buat akun atau masuk
Selain memahami bahwa tidak ada bukti bahwa obat ini membantu, kata Dr. van Driel, orang tua perlu memahami bahwa ada risiko yang jelas dalam menggunakannya pada anak-anak. Administrasi Makanan dan Obat pada awalnya merekomendasikan untuk melawan segala obat batuk dan pilek yang dijual bebas di bawah usia 2 tahun; American Academy of Pediatrics telah memperluas rekomendasi untuk melamar semua anak hingga 6. Dan setelah produsen secara sukarela menarik produk yang dipasarkan untuk bayi, dan mengganti label untuk merekomendasikan agar tidak digunakan pada anak-anak, para peneliti menemukan penurunan pada anak-anak yang datang ke ruang gawat darurat untuk masalah dengan obat-obatan ini, yang dalam penelitian sebelumnya berkisar dari halusinasi hingga aritmia jantung hingga tingkat kesadaran yang menurun.

Ketika datang ke pilek atau batuk yang terkait dengan pilek, "gejala ini sembuh sendiri," kata Dr. Shonna Yin, seorang profesor pediatri dan kesehatan populasi di N.Y.U. Sekolah Kedokteran. Orang tua dapat membantu menenangkan anak-anak mereka tanpa memberikan obat-obatan, katanya, menawarkan banyak cairan untuk menjaga anak-anak terhidrasi dengan baik, dan madu untuk batuk pada anak-anak di atas setahun (tidak ada madu untuk bayi di bawah setahun karena risiko botulisme). Langkah-langkah lain mungkin termasuk ibuprofen atau acetaminophen untuk demam dan tetes hidung saline untuk kemacetan.

Pilihan Editor

Daniil Medvedev Mengendarai Gelombang Permusuhan di AS Terbuka

Di TV, Kamu Bisa Pulang Lagi. Tapi Aneh.

Hidup Meniru Seni Stephen King, dan Itu Membuatnya Takut
Baca lebih lanjut tentang batuk anak-anak
Batuk yang Tidak MenurunDec. 19, 2016

“Penelitian kami di tahun 2007 adalah yang pertama menunjukkan bahwa madu lebih efektif daripada dekstrometorfan” - penekan batuk biasa - “atau tanpa pengobatan,” kata Dr. Paul. Sejak itu, penelitian lain menunjukkan bahwa madu memang meredakan batuk, dan gangguan tidur yang menyertainya. Nektar agave organik, di sisi lain, hanya memiliki efek plasebo, kata Dr. Paul, yang mencatat bahwa selama 10 tahun terakhir, ia telah berkonsultasi dengan banyak produsen obat-obatan ini, dan melakukan penelitian yang didanai oleh mereka.

"Intinya," katanya, "adalah bahwa untuk semua obat batuk dan pilek yang dijual bebas, tidak ada bukti efikasi untuk gejala flu, terutama pada mereka yang berusia di bawah 6 tahun."

Penelitian belum menunjukkan bahwa penekan batuk membantu anak-anak batuk lebih sedikit, atau bahwa antihistamin dan dekongestan membantu mereka tidur lebih baik. Obat-obatan yang dapat membantu anak dengan ingus dari alergi musiman tidak akan membantu anak yang sama ketika itu adalah virus flu yang membuat hidungnya menetes; mekanisme yang mendasarinya berbeda.

Bahkan untuk anak-anak dan remaja yang lebih tua, Dr. Paul mengatakan, bukti kemanjuran tidak kuat untuk sebagian besar bahan dalam obat batuk dan pilek, dan selalu ada bahaya efek samping, terutama ketika obat-obatan dikonsumsi terlalu besar. dosis, yang dapat terjadi karena ada begitu banyak persiapan yang berbeda, dengan begitu banyak kombinasi obat yang berbeda.

Yin sedang mengerjakan proyek yang didanai oleh F.D.A. untuk meningkatkan pemberian label dan instruksi dosis pada obat batuk dan pilek anak; Sejauh ini, katanya, penelitian telah menunjukkan bahwa orang tua dalam populasi penelitian bingung tentang kisaran usia obat yang dimaksud, tentang bahan aktif, dan tentang dosis. Banyak dari persiapan ini mengandung beberapa obat yang berbeda, termasuk penekan batuk, dekongestan, antihistamin dan obat untuk nyeri dan demam.

“Dalam praktik saya sendiri, saya meyakinkan mereka, saya memeriksa anak itu, saya memastikan saya telah menutupi telinga, paru-paru, tenggorokan,” kata Dr. van Driel. "Saya meyakinkan orang tua, ini adalah pilek, pilek adalah penyakit yang sembuh sendiri, kami memiliki sistem kekebalan yang mampu merawatnya, itu akan memakan waktu sekitar seminggu." Orang perlu merasa percaya diri dalam tubuh mereka, dia kata, bukannya mengandalkan obat-obatan. “Saya akan memberi tahu mereka, tidak banyak yang kita tahu yang membantu. Jangan memberinya apa pun yang mungkin Anda berikan kepada anak Anda yang lebih besar atau bawa sendiri, "kata Dr. van Driel.

Dan tentu saja, kami selalu memberi tahu orang tua apa yang harus diwaspadai, gejala yang mungkin menunjukkan bahwa sesuatu yang lebih daripada pilek sedang terjadi. Setiap kesulitan pernapasan pada anak harus ditanggapi dengan serius, sehingga bayi yang bernapas terlalu cepat atau anak yang bekerja lebih keras dari biasanya untuk bernapas harus diperiksa. Demam tinggi memprihatinkan, seperti halnya tanda-tanda influenza, seperti gemetar, kedinginan, dan sakit tubuh; influenza pada anak-anak dapat diobati dengan obat antivirus - dan dicegah dengan suntikan flu.

Anak-anak dengan "flu biasa", di sisi lain, umumnya harus dapat makan dan minum, harus waspada dan dapat bermain - atau setidaknya, rentan terhadap gangguan. "Sangat disayangkan karena penyakitnya sangat umum, anak-anak dan bayi menderita, orang tua tidak dapat bekerja - tetapi kami tidak berumur lebih dari 60 tahun yang lalu," kata Dr. Paul. “Kami masih belum memiliki terapi yang baik untuk flu biasa.” Jadi, baca cerita, tekuk aturan waktu layar, rebus sup ayam.

"Jika Anda memberi orang informasi dan memberi tahu mereka apa yang diharapkan," kata Dr. van Driel, "mereka umumnya menerima bahwa mereka tidak memerlukan obat."

Versi artikel ini muncul di media cetak pada 13 November 2018, Bagian D, halaman 5 edisi New York dengan tajuk utama: When No Medicine at All Is Best. Cetak Ulang Pesanan | Makalah Hari Ini | Berlangganan

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

Kalender pendidikan 2023 / 2024

Recent news

Tahun ajaran baru telah tiba. Yuk, cek kalender akademik 2023/2023 jenjang SD, SMP, SMA, SMK di wilayah DKI Jakarta terbaru untuk mengetahui jadwal pelaksanaan PTS, PAS, PAT/UKK, dan hari libur nasional.

read more
4 months, 1 week ago

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April, apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April 2024, apakah kita perlu khawatir! Tentu tidak! Karena dari analisa nya sebenarnya sudah sangat aman!

read more
5 months, 3 weeks ago

BBRI di Bulan April kok turun tajam? Apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Apakah kita perlu khawatir dengan harga saham yang meluncur tajam? 

read more
5 months, 3 weeks ago

Template that you need to know if you want to be pro in after effect

Recent news
6 months ago

What does the Fed do in 2008

Recent news
6 months, 2 weeks ago

What does the Fed do in 2008

Recent news

Today, one of the popular topic related to financial policy is the question on

read more
6 months, 2 weeks ago

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
7 months, 2 weeks ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
7 months, 3 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without