Kasus dalam menghadapi obat batuk

(Comments)

Dikutip dari New York Times

Jane E. Brody
Oleh Jane E. Brody
18 Februari 2019

283
Dalam perjalanan ke Amerika Selatan bulan lalu dengan dua cucu lelaki saya, Tennyson yang lebih muda - yang berusia 14 tahun - menderita batuk. Dia tidak demam, tersumbat atau lelah, katanya merasa baik-baik saja, makan dan tidur dengan normal dan tetap terhidrasi dengan baik. Tapi delapan hari kemudian, setelah menonton pertunjukan raptor selama 90 menit dalam angin yang membeku, batuknya terasa lebih buruk.

Sebagai orang dewasa yang bertanggung jawab, saya memutuskan untuk memberinya obat batuk yang dijual bebas - Robitussin DM versi Ekuador. Saya sekarang tahu bahwa obat nenek saya untuk sup ayam atau teh dengan madu, atau mungkin sirup dengan bubuk kakao yang dimanisakan, seperti yang ditemukan oleh sebuah penelitian baru, mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk menenangkan saluran napasnya yang kesal.

Batuk adalah salah satu alasan utama kunjungan ke dokter dan perjalanan ke toko obat, di mana pajangan obat batuk tanpa resep yang sudah ada di pasaran dapat membanjiri bahkan konsumen yang paling cerdas sekalipun. Dan orang Amerika menghabiskan sekitar $ 8 miliar per tahun untuk produk batuk dan pilek yang dijual bebas.

Namun bukti sangat kurang untuk nilai obat bebas untuk mengobati sebagian besar batuk, apakah itu basah atau kering. Lebih mungkin, setiap manfaat signifikan yang diperoleh orang dari obat batuk mungkin terutama disebabkan oleh efek plasebo: Anda pikir - Anda harap - itu akan membantu, demikian juga, setidaknya untuk sementara. Tetapi bahkan ketika obat-obatan batuk membantu sedikit, mereka tidak menyembuhkan atau mempersingkat durasi batuk.

Mendaftar untuk Parenting NYT
Dari tim di NYT Parenting: Dapatkan berita dan panduan terbaru untuk orang tua. Kami akan merayakan momen pengasuhan kecil yang sangat berarti - dan berbagi cerita yang penting bagi keluarga.

DAFTAR
IKLAN


Orang-orang yang cemas akan kelegaan dan yakin bahwa obat batuk akan berhasil membelinya, kata Dr. Norman H. Edelman, seorang ahli paru di Fakultas Kedokteran Universitas Stony Brook dan penasihat ilmiah di American Lung Association, kepada saya.

Dia tidak menyarankan bahwa obat batuk tidak bekerja sama sekali, hanya saja belum ada bukti bahwa obat batuk itu berfungsi. Mereka tidak sepenuhnya bebas dari efek samping, namun jarang, dan beberapa dapat berbahaya bagi orang-orang dengan masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi atau gagal jantung kongestif. Dan, sebagaimana dinyatakan oleh label mereka, mereka tidak boleh diberikan kepada anak-anak di bawah usia 4 tahun. Faktanya, American Academy of Pediatrics mengatakan tidak ada alasan untuk menggunakannya pada anak di bawah 6 tahun.

Buka lebih banyak artikel gratis.
Buat akun atau masuk
Karena produsen mencoba untuk mencapai semua pangkalan, obat batuk yang dijual bebas biasanya mengandung kombinasi tiga atau empat bahan ketika pasien mungkin hanya membutuhkan satu atau dua. Bahan-bahan khas termasuk penekan batuk, ekspektoran dan antihistamin, ketika hidrasi yang lebih baik atau minum teh panas dengan madu mungkin semua orang benar-benar perlu memadamkan batuk yang mengomel.

Saya belum memiliki kesempatan untuk mencoba ini, tetapi Dr. Alyn Morice, seorang spesialis pernapasan di Universitas Hull dan anggota pendiri Masyarakat Internasional untuk Studi Batuk, baru-baru ini mengutip uji coba terkontrol secara acak yang melibatkan 163 pasien yang menunjukkan obat batuk berbasis cokelat lebih unggul daripada obat batuk standar. Penjelasannya: kakao memiliki sifat yang mematikan. Artinya, ia menenangkan selaput lendir yang teriritasi dengan membentuk lapisan pelindung, menutupi ujung saraf yang memicu keinginan untuk batuk.

Dalam keadaan normal, batuk adalah refleks yang sangat berguna yang dapat membantu membersihkan saluran udara lendir atau zat yang mengiritasi dan mencegah puing-puing atau cairan agar tidak masuk ke paru-paru. Batuk menjadi sangat menyusahkan ketika mereka bertahan selama berminggu-minggu atau ketika rasa geli tiba-tiba memicu batuk di tengah-tengah permainan, konser atau kuliah. (Kata bijak: Selalu dilengkapi dengan tetesan batuk yang dapat dibuka dengan tenang dan, jika mungkin, sebotol air kecil untuk memadamkan batuk yang mengganggu yang tidak akan berhenti dengan sendirinya.)

Pilihan Editor

Daniil Medvedev Mengendarai Gelombang Permusuhan di AS Terbuka

Di TV, Kamu Bisa Pulang Lagi. Tapi Aneh.

Hidup Meniru Seni Stephen King, dan Itu Membuatnya Takut
IKLAN


Kebanyakan batuk yang menetap adalah efek residu dari pilek atau flu, dan mereka dapat bertahan selama berminggu-minggu, menjadi lebih baik atau lebih buruk, dan masih tidak mewakili apa pun selain gangguan, kata Dr. Edelman. Tetapi kesengsaraan yang terkait dengan batuk mengirim lebih dari 30 juta orang ke dokter setiap tahun. Dan tentu saja ada keadaan di mana dokter harus dikonsultasikan.

Di antara mereka, Dr. Edelman mengatakan, adalah pasien dengan kondisi medis yang mendasarinya seperti C.O.P.D. (penyakit paru obstruktif kronik) atau asma, bahkan asma ringan. “Penderita asma harus memiliki rencana tindakan yang ditetapkan melalui konsultasi dengan dokter mereka - apa yang harus dilakukan 'kalau-kalau' batuk berkembang,” katanya. "Yang terbaik adalah menangkapnya lebih awal, ketika peradangan baru saja mulai karena lebih sulit untuk diobati ketika sudah mapan."

Dia menambahkan, "Orang-orang dengan masalah kesehatan yang mendasarinya tidak boleh menunggu empat minggu untuk mengunjungi dokter." Juga, dia berkata, "jika setiap musim dingin Anda menjadi dingin setelah dingin diikuti oleh batuk, Anda harus segera pergi ke dokter karena itu bisa mewakili masalah mendasar. "

Keadaan lain yang memerlukan perhatian medis termasuk batuk terus-menerus yang mengganggu kemampuan untuk tidur; batuk yang berhubungan dengan demam, menggigil dan merasa tidak sehat; dan batuk yang menghasilkan darah dalam dahak.

Lalu ada batuk yang menjadi kronis, bertahan lebih dari delapan minggu atau lebih. Mereka dapat terjadi akibat jalan napas yang teriritasi dan meradang yang mungkin memerlukan perawatan dengan kortikosteroid inhalasi untuk mengurangi peradangan, kata Dr. Edelman.

Menulis di The New England Journal of Medicine, Dr. Ashley Woodcock dan Jaclyn A. Smith memperkirakan bahwa batuk kronis mempengaruhi "sebanyak 12 persen dari populasi umum." Itu mempengaruhi lebih banyak wanita daripada pria, paling sering berusia 40-an dan 50-an, dan dapat bertahan selama bertahun-tahun "dengan efek fisik, sosial, dan psikologis yang substansial," catat mereka.

Selain penyakit pernapasan seperti asma, kemungkinan penyebab batuk kronis termasuk tetesan postnasal persisten yang mungkin timbul dari alergi, infeksi sinus, iritasi di udara, atau bahkan paparan udara dingin yang sangat kering. Bergantung pada penyebabnya, perawatan terbaik mungkin melibatkan antihistamin oral, obat tetes hidung, vaporizer atau, jika ditemukan infeksi, antibiotik. Tetapi Dr. Edelman memperingatkan agar tidak menggunakan pelembab dengan wadah air yang dapat terkontaminasi oleh jamur kecuali jika dibersihkan secara menyeluruh setiap hari. Selain itu, terlalu melembabkan udara dapat menumbuhkan tungau debu, yang merupakan alergen umum.

IKLAN


Penyebab lain dari batuk kronis yang sering tidak dikenali adalah GERD, atau penyakit refluks gastroesofageal. Kadang-kadang kondisi ini tidak terlihat selama jam-jam bangun, tetapi refluks dapat terjadi selama tidur, mengakibatkan inhalasi sedikit isi perut yang dimuntahkan atau menyebabkan refleks yang menyempitkan saluran udara, Dr. Edelman menjelaskan.

Kadang batuk kronis dapat menjadi efek samping dari perawatan obat seperti ACE inhibitor yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi.

Batuk yang berkepanjangan dapat memiliki komplikasinya sendiri, termasuk stres inkontinensia urin, nyeri otot, tulang rusuk retak dan kadang-kadang muntah dan muntah.

Jane Brody adalah kolumnis Kesehatan Pribadi, posisi yang dipegangnya sejak 1976. Dia telah menulis lebih dari selusin buku termasuk buku terlaris "Buku Gizi Jane Brody" dan "Buku Makanan Bagus Jane Brody."

Versi artikel ini muncul di media cetak pada 19 Februari 2019, Bagian D, halaman 5 edisi New York dengan tajuk utama: Apa yang Harus Dilakukan Tentang Batuk yang Mengganggu ?. Cetak Ulang Pesanan | Makalah Hari Ini | Berlangganan

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

Kalender pendidikan 2023 / 2024

Recent news

Tahun ajaran baru telah tiba. Yuk, cek kalender akademik 2023/2023 jenjang SD, SMP, SMA, SMK di wilayah DKI Jakarta terbaru untuk mengetahui jadwal pelaksanaan PTS, PAS, PAT/UKK, dan hari libur nasional.

read more
4 months, 1 week ago

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April, apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April 2024, apakah kita perlu khawatir! Tentu tidak! Karena dari analisa nya sebenarnya sudah sangat aman!

read more
5 months, 3 weeks ago

BBRI di Bulan April kok turun tajam? Apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Apakah kita perlu khawatir dengan harga saham yang meluncur tajam? 

read more
5 months, 3 weeks ago

Template that you need to know if you want to be pro in after effect

Recent news
6 months ago

What does the Fed do in 2008

Recent news
6 months, 2 weeks ago

What does the Fed do in 2008

Recent news

Today, one of the popular topic related to financial policy is the question on

read more
6 months, 2 weeks ago

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
7 months, 2 weeks ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
7 months, 3 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without