Batuk yang tidak hilang

(Comments)

Batuk yang Tidak Hilang

Gambar
Gambar CreditCreditGetty
Oleh Perri Klass, M.d.
19 Desember 2016

2
"Cinta, dan batuk, tidak bisa disembunyikan," tulis penyair metafisika Inggris George Herbert 400 tahun yang lalu. Mungkin sulit bagi orang tua untuk hidup dengan anak yang terus batuk - kadang-kadang mungkin lebih sulit pada orang tua daripada pada anak.

Saya melihat seorang anak berusia 2 tahun baru-baru ini yang ibunya khawatir tentang batuk yang telah ada lebih dari seminggu. Itu mengganggu putranya sebagian besar di malam hari, dia melaporkan. Dia berlari dengan gembira di ruang ujian klinik, dan saya belum pernah mendengarnya batuk. Tetapi ibunya jelas tertekan ketika dia menggambarkan - dan mencoba meniru - suara-suara staccato yang kadang-kadang datang dari kamarnya pada waktu tidur. Apakah tidak ada sesuatu yang dapat Anda berikan kepadanya yang akan membuatnya pergi, dia bertanya.

Meskipun sangat frustasi bagi orang tua yang menginginkan solusi cepat, dengan seorang anak yang masih sangat muda, respons terbaiknya adalah menunggu batuk sembuh dengan sendirinya.

Batuk adalah salah satu alasan paling umum bagi orang dewasa dan anak-anak untuk mencari perawatan medis, dan sebagai seorang dokter anak, bagian dari pekerjaan saya adalah khawatir tentang apa artinya ketika batuk berdenyut. Batuk adalah respons refleks dari saluran udara terhadap segala sesuatu yang menjengkelkan, suatu pertahanan yang berguna yang dapat membantu anak menyingkirkan segala sesuatu mulai dari polutan hingga mikroba hingga lendir. Dan sebagian besar anak-anak yang menderita batuk-batuk yang bertahan setelah pilek atau infeksi virus lainnya tidak memerlukan perawatan melebihi kesabaran dan mungkin - jika mereka berusia di atas satu tahun - sesendok madu sesekali. (Kami tidak memberikan madu kepada bayi di bawah satu tahun karena takut akan botulisme pada bayi, penyakit langka namun berpotensi fatal.)

Mendaftar untuk Parenting NYT
Dari tim di NYT Parenting: Dapatkan berita dan panduan terbaru untuk orang tua. Kami akan merayakan momen pengasuhan kecil yang sangat berarti - dan berbagi cerita yang penting bagi keluarga.

DAFTAR
IKLAN


Dalam beberapa tahun terakhir, dokter anak harus menentang manfaat obat batuk yang dijual bebas untuk anak-anak. Tetapi tidak semua batuk persisten sama, dan kadang-kadang anak-anak membutuhkan lebih banyak tes, atau lebih banyak obat.

Ketika batuk tampaknya tidak membaik, ada baiknya memperhatikan pola batuk, dan karakter batuk itu sendiri. Anne Chang adalah ahli paru-paru anak senior di Brisbane, Australia, dan kepala divisi kesehatan anak di Menzies School of Health Research di Darwin. Penelitiannya meliputi tinjauan ekstensif batuk kronis pada anak-anak, dan pengembangan protokol klinis untuk mengevaluasi dan mengobati batuk yang berlangsung lebih dari empat minggu.

Buka lebih banyak artikel gratis.
Buat akun atau masuk
“Penyebab batuk yang paling umum dimana orang tua mencari perawatan medis adalah batuk akut yang berhubungan dengan infeksi saluran pernapasan atas,” katanya. Sebagian besar batuk sembuh dalam tujuh hari, tetapi pada beberapa anak batuk dapat bertahan selama beberapa minggu.

"Dalam sebagian besar kasus, kami memberi tahu orang tua untuk tidak khawatir jika anak terlihat sehat," kecuali jika batuk berlangsung selama empat minggu, katanya.

Pikirkan Anda, untuk anak-anak kecil di musim dingin, terutama jika mereka berada di taman kanak-kanak atau penitipan anak (atau memiliki saudara yang lebih tua membawa infeksi rumah dari sekolah dasar), empat minggu itu dapat membawa timbulnya infeksi saluran pernapasan atas yang baru dan berbeda dengan batuk dan kemacetan yang menyertai; ini berkontribusi pada frustrasi orang tua yang merasa anaknya sudah tidak sehat untuk waktu yang lama.

Pilihan Editor

Daniil Medvedev Mengendarai Gelombang Permusuhan di AS Terbuka

Di TV, Kamu Bisa Pulang Lagi. Tapi Aneh.

Hidup Meniru Seni Stephen King, dan Itu Membuatnya Takut
IKLAN


Chang menekankan bahwa kualitas batuk itu penting; batuk kering umumnya kurang mengkhawatirkan untuk infeksi daripada batuk basah, dan setiap anak dengan (atau tanpa) jenis batuk yang terlihat tidak sehat dan terutama yang mengalami kesulitan bernafas pasti harus mengunjungi dokter; kesulitan bernafas dapat muncul sebagai pernapasan cepat, atau otot dada di sekitar tulang rusuk menarik dengan setiap napas. Mereka yang mempelajari batuk pada anak-anak juga membedakan batuk gonggongan croup, dan batuk paroxysmal batuk rejan, dengan atau tanpa karakteristik teriakannya.

Dr. Chang dan koleganya menemukan bahwa beberapa anak dengan batuk basah berkepanjangan memiliki bakteri di paru-paru mereka, dan menderita sindrom yang disebut bronkitis bakteri yang berkepanjangan, yang membaik dengan pemberian antibiotik selama dua minggu.

Latihan biasa untuk batuk kronis seringkali dimulai dengan rontgen dada dan tes yang disebut spirometri, yang mengukur volume udara yang dihirup dan dihembuskan. Ada beberapa spesialisasi berbeda dengan keahlian di sekitar batuk, termasuk pulmonolog pediatrik, ahli alergi-imunologi dan otolaringologis, yang mencerminkan banyak alasan seorang anak mungkin batuk, di luar infeksi sebelumnya; Anda khawatir tentang anak-anak kecil yang mungkin tersedak atau menghirup benda asing, Anda khawatir tentang asma, yang pada beberapa anak muncul sebagai batuk daripada mengi, dan daftar panjang penyebab lainnya.

Alan Goldsobel, seorang ahli imunologi alergi anak yang merupakan profesor klinis tambahan di Stanford, dan penulis artikel ulasan 2010 tentang batuk pada anak-anak, mengatakan: “Saya selalu mengajar, jika batuk basah, pikirkan antibiotik, jika itu batuk kering, pikirkan lebih banyak tentang asma. ”Seorang anak kecil yang batuk sepanjang malam, katanya, harus mengajukan pertanyaan tentang asma.

Namun, jika batuk tidak segera merespons obat asma, anak harus dievaluasi ulang untuk kemungkinan penyebab lain.

Studi tentang obat batuk (dan pilek) yang dijual bebas untuk anak-anak belum menunjukkan bahwa mereka lebih efektif daripada plasebo, dan ada banyak masalah dengan efek samping dan overdosis, terutama pada anak-anak yang lebih muda, demikian American Academy of Medicine. Pediatri merekomendasikan untuk tidak menggunakan obat tersebut pada anak di bawah 4 tahun, dengan banyak ahli mengatakan 6.

Itu kadang-kadang pesan yang sulit untuk didengar orang tua, mungkin karena mereka ingat diberi sirup obat batuk sendiri ketika mereka masih muda, dan mungkin hanya karena ingin memberikan sesuatu kepada anak yang sakit yang mungkin bisa memberikan bantuan. Bahkan pelembap, setelah standar, mendapat kecaman sebagai sumber cetakan yang memungkinkan.

Richard Irwin, seorang ahli paru-paru yang adalah seorang profesor kedokteran dan keperawatan di University of Massachusetts di Worcester, dan editor jurnal Chest, di mana pedoman batuk diterbitkan, mengatakan, “Obat-obatan yang Anda beli di apotek sebenarnya adalah manfaat meragukan di terbaik dan mereka bisa sangat berbahaya pada anak-anak. "

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang tua sangat tertekan ketika anak-anak mereka menderita batuk terus-menerus, kata Dr. Chang. "Kami menemukan orang tua melaporkan kualitas hidup mereka sama buruknya dengan orang tua dari anak-anak dengan penyakit jantung atau masalah GI parah." Orang tua khawatir tentang tidur anak, katanya, tentang kemungkinan batuk yang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang, dan tentu saja, tentang beberapa penyakit yang mendasarinya. Meskipun batuknya tidak berbahaya, katanya, “ketika dokter menangani orang tua dengan serius, mereka sering merasa lega.”

Metode kuno masih patut dicoba: Orang tua dapat mencoba menenangkan anak batuk dengan buku favorit, selimut yang nyaman, dan semangkuk sup ayam.

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

Kalender pendidikan 2023 / 2024

Recent news

Tahun ajaran baru telah tiba. Yuk, cek kalender akademik 2023/2023 jenjang SD, SMP, SMA, SMK di wilayah DKI Jakarta terbaru untuk mengetahui jadwal pelaksanaan PTS, PAS, PAT/UKK, dan hari libur nasional.

read more
4 months, 1 week ago

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April, apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Harga BBNI meluncur tajam di bulan April 2024, apakah kita perlu khawatir! Tentu tidak! Karena dari analisa nya sebenarnya sudah sangat aman!

read more
5 months, 3 weeks ago

BBRI di Bulan April kok turun tajam? Apakah kita perlu khawatir?

Recent news

Apakah kita perlu khawatir dengan harga saham yang meluncur tajam? 

read more
5 months, 3 weeks ago

Template that you need to know if you want to be pro in after effect

Recent news
6 months ago

What does the Fed do in 2008

Recent news
6 months, 2 weeks ago

What does the Fed do in 2008

Recent news

Today, one of the popular topic related to financial policy is the question on

read more
6 months, 2 weeks ago

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
7 months, 2 weeks ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
7 months, 3 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without