Terowongan Inggris dan Perancis, merubah wajah eropa selamanya

(Comments)

Sejarah Eurostar

Hari ini kita akan mengulik sejarah 25 tahun pembangunan terowongan yang menghubungkan Inggris dan Perancis. Untuk yang ke eropa akan sangat merugi kalau belum pernah ke sana. Terwowongan tersebut dilalui oleh kereta yang bernama Eurostar. Menarik keluar dari bawah atap besi tempa St Pancras yang megah, Eurostar menyelinap melalui terowongan menuju pedesaan Kent, mudah merasa bosan naik kereta api dari London ke daratan Eropa. Hal ini menjadi kenikmatan tersendiri untuk orang yang sering berlalu lalang ke Inggris dan Perancis setiap harinya. Dari kemudahan check-in di stasiun kereta terbaik di Inggris hanya 30 menit sebelum keberangkatan hingga tiba di jantung kota Paris, Brussels atau Amsterdam tanpa harus berurusan dengan pengambilan bagasi, bepergian dengan kereta api ke Eropa utara terasa mulus dan setiap hari.


Demikian juga, mengendarai kereta Eurotunnel Le Shuttle yang berdedikasi dekat Folkestone untuk perjalanan 35 menit ke Calais, jauh lebih cepat daripada menggunakan feri melintasi Selat Inggris, sekarang dipandang sebagai hal yang sepenuhnya normal. Hal yang sama dapat dikatakan untuk pengemudi kereta api barang siap untuk epik 18 hari, perjalanan 7.500 mil dari Barking di London Timur sampai ke Cina. 


Gambar desain ini untuk kereta api terendam yang menghubungkan Perancis dan Inggris dibuat pada tahun 1857.


Prestasi teknik yang memungkinkan ini terjadi, Channel Tunnel, dibuka 25 tahun yang lalu. Ratu Elizabeth II dan kemudian Presiden Prancis Francois Mitterand secara resmi memotong pita di layanan khusus di Folkestone dan Calais pada 6 Mei 1994, dengan layanan Eurostar berjalan ke Paris dari London dari November 1994. Pada seperempat abad sejak itu, itu menjadi tidak hanya hubungan fisik yang vital antara Inggris dan daratan Eropa, tetapi yang sangat simbolis, terutama di era Brexit. 

Gambar Upaya 1970-an yang gagal untuk membangun terowongan menghasilkan lorong-lorong di dekat pelabuhan Dover Inggris.



"Ini mengembalikan perjalanan kereta api internasional ke dalam permainan,"

kata Mark Smith, pendiri situs web perjalanan kereta api The Man in Seat 61.

"Itu mengubah persepsi Brussels dan Paris dari tujuan yang harus Anda datangi melalui bandara, seperti Vietnam dan Australia, menjadi tempat-tempat yang berada di ujung jalan, seperti Manchester atau Leeds."


Sekitar 4,5 juta wisatawan Inggris menggunakan Terowongan Saluran setiap tahun, dengan 1,6 juta truk mengangkut barang antara Inggris dan benua, menjadikannya bernilai sekitar € 140 miliar per tahun ke ekonomi Inggris dan Eropa, menurut Jejak Kaki Ekonomi EY dari Terowongan Saluran dalam laporan UK dari 2018.


Ketakutan akan invasi


Salah satu mesin membosankan terowongan menggantung di atas pintu masuk terowongan di sisi Prancis Channel pada tahun 1988.
Salah satu mesin membosankan terowongan menggantung di atas pintu masuk terowongan di sisi Prancis Channel pada tahun 1988.

Terowongan itu sendiri telah diperdebatkan selama lebih dari 180 tahun sebelum para pekerja Inggris dan Prancis mulai melakukan terobosan dan mulai saling menggali satu sama lain pada tahun 1988. Insinyur Prancis Albert Mathieu-Flavier pertama kali mengusulkan hubungan bawah tanah antara Inggris dan Prancis pada tahun 1802, yang menyarankan penciptaan buatan pulau di Selat Inggris untuk kereta untuk mengubah kuda yang akan diperlukan untuk menarik kereta. Konsep ini terus memantapkan kepalanya sepanjang abad ke-19, dengan para insinyur bahkan menggali terowongan ke dalam fondasi sebelum rencana ditinggalkan pada tahun 1882, dengan politisi Inggris khawatir bahwa terowongan tersebut akan membahayakan pertahanan negara. Baru pada tahun 1987, setelah banyak kesalahan awal setelah Perang Dunia II, parlemen Inggris dan Perancis menyetujui proyek tersebut, dengan dua terowongan kereta api dan terowongan layanan ketiga lebih disukai daripada rencana untuk terowongan jalan dan jembatan gantung.


Butuh 13.000 pekerja enam tahun untuk membangun terowongan.



Butuh enam tahun bagi 13.000 pekerja untuk membangun terowongan sepanjang 31,4 mil, 23,5 mil di antaranya beroperasi di bawah laut, menjadikannya yang terpanjang dari jenisnya di dunia. Tidak dapat dihindari, jenis teknik dan tenaga kerja itu tidak murah, dengan biaya pada tahun 1994 diperkirakan £ 4,65 miliar (sekitar $ 7,2 miliar), 80% lebih besar dari yang direncanakan semula.
Ada begitu banyak jarahan yang tersisa dari terowongan sehingga seluruh cagar alam, Samphire Hoe, dibuat di sisi Inggris. Terdiri dari 4,9 juta meter kubik kapur, hotel ini menghadap ke White Cliffs Dover yang terkenal. 


Pada pembukaan, Channel Tunnel dijuluki salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Modern oleh Masyarakat Insinyur Sipil Amerika, di samping Empire State Building dan CN Tower Toronto. Terlepas dari biaya yang menggiurkan, terowongan itu langsung menjadi sasaran para pelancong. "Ini memainkan perannya dalam mengubah sikap publik terhadap kereta api, yang selama bertahun-tahun telah menurun dalam hal pentingnya, dan membantu memicu kebangkitan kereta api di Inggris," kata Ed Bartholomew, kurator utama di Museum Kereta Api Nasional Inggris di York. Mark Smith setuju, mengatakan popularitas yang berkelanjutan dari naik kereta dari Inggris ke Eropa berbicara kepada ketidaksukaan akar rumput yang lebih luas dengan terbang.

"Wisatawan arus utama sekarang datang ke situs saya,"

katanya.

"Ketika mereka memberi tahu saya mengapa mereka menggunakan kereta api alih-alih udara, mereka mengatakan dua hal dalam napas yang sama: Mereka makan sampai ke gigi belakang pengalaman maskapai dan mereka ingin memotong jejak karbon mereka. Seperti keduanya adalah sisi lain dari koin yang sama. "


Gambar Pekerja Perancis dan Inggris berjabat tangan setelah mesin bor raksasa menerobos bagian terakhir dari terowongan pada tahun 1991.


Sebuah perjalanan dari London ke Paris menghasilkan emisi gas rumah kaca 90% lebih sedikit daripada penerbangan jarak pendek yang setara, menurut Eurostar.
"Sejak awal operasi, Eurostar telah memperjuangkan manfaat lingkungan dari kereta api berkecepatan tinggi dan mendorong peralihan ke moda transportasi berkelanjutan untuk perjalanan internasional jangka pendek," kata juru bicara Eurostar kepada CNN.


Awal yang lambat


Pengalaman awal, bagaimanapun, jauh dari kenikmatan berkecepatan tinggi yang dialami oleh para pelancong saat ini. Sementara sisi terowongan Prancis menggunakan jalur kecepatan tinggi ke Paris dari awal, perjalanan keluar-masuk London jauh lebih tenang. Sebagai permulaan, layanan berjalan dari Waterloo, tepat di sebelah selatan Sungai Thames, daripada terminal saat ini di St Pancras. Dan sementara fasilitas di stasiun itu sendiri bagus, kereta harus menempuh jalur komuter melalui selatan kota berkat jaminan hukum yang dibuat oleh pemerintah Inggris pada tahun 1987 bahwa tidak ada uang publik yang akan digunakan untuk jalur kereta berkecepatan tinggi ke terowongan.



Layanan UK Eurostar awalnya dijalankan dari stasiun Waterloo London.
Peter Macdiarmid / Getty Images Eropa / Getty Images
"Inggris harus memanfaatkan jalur yang ada yang berjalan melalui salah satu sistem komuter paling padat dan paling padat di dunia," kata Ed Bartholomew. "Itu berarti bahwa selama 13 tahun pertama operasi, kereta penumpang berlari ke stasiun Waterloo dengan sistem listrik DC dan, hampir lucu, kereta Eurostar yang mampu 300 kpj (186 mpj) harus melewati gerbang penyeberangan yang dioperasikan secara manual di selatan. stasiun Ashford. "
Pengalaman itu, terus terang, memalukan. Waktu perjalanan yang direncanakan dua jam dan 50 menit akan diperpanjang ketika kereta macet di belakang layanan pemberhentian, memberikan perbedaan tajam antara infrastruktur kereta di Inggris dan daratan Eropa.
Kereta Eurostar awal menderita keterlambatan di ujung rute Inggris.
Kereta Eurostar awal menderita keterlambatan di ujung rute Inggris.
DENIS CHARLET / AFP / Getty Images
"Pendekatan Prancis untuk pembiayaan, manajemen dan perencanaan pemerintah sangat berbeda dan menunjukkan sikap yang jauh lebih berani terhadap proyek-proyek besar," tambah Bartholomew.
Untungnya, pengembangan Channel Tunnel Rail Link, juga dikenal sebagai High Speed ​​1, berarti berakhirnya chugging melalui pinggiran selatan London yang rimbun. Rute £ 11 miliar dilanda kesulitan politik dan pendanaan, tetapi bagian pertama, berjalan 46 mil dari terowongan ke persimpangan di Kent utara, dibuka pada September 2003, diikuti oleh bagian 24,5 mil terakhir ke London pada November 2007.
Underwhelming: Stasiun Gare du Nord di Paris.
Underwhelming: Stasiun Gare du Nord di Paris.
THOMAS SAMSON / AFP / Getty Images
Dengan selesainya, layanan Eurostar pindah dari Waterloo ke St Pancras yang baru dibangun kembali, dengan waktu perjalanan ke Paris hanya dua jam 15 menit.
Stasiun yang diperbarui, yang telah menjadi salah satu bangunan bergaya Victoria terbesar di London, telah menjadi buah bibir bagi pendekatan santai perjalanan kereta api kontinental dibandingkan dengan pengalaman buruk yang ditemukan di bandara.
Itu sangat kontras dengan Gare du Nord yang suram dan ketinggalan jaman di Paris, tempat check-in dan fasilitas penumpang tetap kurang memuaskan, jelek, dan tidak nyaman paling buruk.
Stasiun St Pancras - salah satu bangunan Victoria terbesar di London.
Stasiun St Pancras - salah satu bangunan Victoria terbesar di London.
Peter Macdiarmid / Getty Images Eropa / Getty Images
Ada juga aspek penting lainnya untuk beralih ke St Pancras: kereta itu sendiri.
"Bepergian dengan jalur kereta api berkecepatan tinggi untuk seluruh perjalanan memungkinkan pembelian kereta canggih dengan kapasitas lebih besar, hiburan onboard, dan Wi-Fi," Eurostar mengatakan kepada CNN.
Kereta hari ini terasa lebih modern daripada kereta api asli, di mana kurangnya koneksi internet terbukti menjadi masalah dengan pelanggan bisnis zipping antara London dan Eropa daratan.
Memperluas cakrawala
Layanan St Pancras sekarang langsung menuju ke Amsterdam selain ke Brussels dan Paris.
Layanan St Pancras sekarang langsung menuju ke Amsterdam selain ke Brussels dan Paris.
Gambar Ben Stansall / Getty
Sementara layanan Eurostar awal berjalan melalui Terowongan Channel ke Paris dan Brussels, tujuan baru telah ditambahkan dalam beberapa tahun terakhir.

Rute musiman mengambil di selatan Perancis di musim panas dan Alpen Prancis di musim dingin telah menjadi sangat populer, karena memiliki kemampuan untuk memesan ke lebih dari 100 tujuan di Eropa dan Inggris, yang berarti dimungkinkan untuk menggunakan Terowongan Saluran untuk dihubungkan ke jaringan rel yang lebih luas.
Pada bulan April 2018, Eurostar membuka rute langsung baru ke Amsterdam, dengan waktu perjalanan tiga jam dan 55 menit. Namun, penumpang yang kembali perlu naik kereta ke Brussels untuk menghubungkan ke layanan Eurostar kembali ke London. Meskipun ada kerutan, lebih dari 250.000 orang telah menggunakan layanan ini dalam satu tahun terakhir, dengan permintaan melihat kereta harian ketiga ditambahkan. Menyenangkan, perjalanan pulang tidak langsung juga tampaknya akan menjadi sesuatu dari masa lalu segera.
Kereta Eurotunnel mengangkut mobil dan penumpangnya melalui terowongan.
Kereta Eurotunnel mengangkut mobil dan penumpangnya melalui terowongan.
DENIS CHARLET / AFP / AFP / Getty Images
"Pemerintah telah berkomitmen untuk menyelesaikan perjanjian untuk memungkinkan kami menjalankan perjalanan pulang langsung pada akhir tahun," kata Eurostar. "Ketika kami memiliki ini, kami yakin itu akan memberi makan selera yang meningkat di antara pelanggan untuk perjalanan kereta api berkecepatan tinggi dan berkelanjutan."
Yang mengatakan, rencana untuk layanan ke Frankfurt melalui Cologne, dijalankan oleh operator kereta api nasional Jerman Deutsche Bahn (DB), dibatalkan pada Juni 2018 mengutip perubahan dalam "lingkungan ekonomi," menunjukkan setiap rute baru tidak mungkin dalam waktu dekat.
Brexit, dengan tenggat waktu yang baru pada 31 Oktober, mungkin juga memiliki peran dalam keputusan DB. Eurostar mengatakan kepada CNN bahwa mereka berencana untuk mempertahankan layanannya yang sudah ada bahkan jika tidak ada kesepakatan yang disepakati antara Inggris dan UE.
Kisah sukses?
Dari sudut pandang para pelancong, sulit untuk menolak daya pikat dan romansa Channel Tunnel, sebuah proyek rekayasa yang diimpikan lebih dari 200 tahun yang lalu dan sekarang merupakan cara paling menyenangkan untuk melakukan perjalanan antara Inggris dan Eropa.
Insiden seperti kegagalan listrik dan kebakaran telah menghentikan layanan.
Insiden seperti kegagalan listrik dan kebakaran telah menghentikan layanan.
PHILIPPE HUGUEN / AFP / AFP / Getty Images
"Terowongan Saluran adalah kesuksesan politik, diplomatik, finansial, dan teknis," kata Ed Bartholomew. "Sekarang tertanam kuat di ekonomi Inggris, Irlandia, dan benua Eropa."
Mark Smith setuju. "Itu tentu memenuhi janji London ke Paris dan Brussels. Sekarang normal untuk pergi ke sana dengan kereta api dan aneh jika Anda pergi ke sana dengan pesawat. Tapi ada banyak kapasitas yang tersisa: barang belum memenuhi potensinya dan masih ada kapasitas untuk kereta penumpang. "
Ada serangkaian peristiwa yang telah melihat Terowongan Saluran di berita utama karena alasan yang salah sejak pembukaannya, dari 1.000 penumpang terjebak di bawah tanah semalam di kereta Eurostar pada Februari 1996 karena kegagalan elektronik akibat kebakaran dan tindakan serikat pekerja yang membawa layanan ke berhenti.
Sepanjang hidupnya, terowongan ini terbukti sangat menarik bagi para migran dari Afrika, Timur Tengah dan lainnya yang telah mencoba menggunakannya sebagai cara untuk menyeberangi Selat secara ilegal ke Inggris. Eurotunnel mengklaim lebih dari 20.000 pelanggaran keamanan yang melibatkan migran pada tahun 2016.
Insiden semacam itu telah membuat antusiasme untuk terowongan itu tidak berkurang.
Di zaman ketika kekhawatiran tentang biaya lingkungan dari perjalanan udara meningkat, Channel Tunnel, untuk semua masalah gigi, telah menjadi suar bagi apa yang mungkin terjadi ketika proyek infrastruktur diberikan jalan terus.
Dan sementara kredensial hijaunya akan memastikan itu tetap sama populernya selama 25 tahun ke depan, juga tidak mungkin untuk menyangkal kesenangan menghirup segelas Burgundy saat Eurostar meluncur keluar ke pedesaan Prancis dan menuju ke beberapa yang paling dunia di dunia. kota yang menakjubkan.

Current rating: 5

Comments

My collection for LG 38 inch wallpaper

Recent news

The new information is dopamine. And therefore we always want to open the news feed! 

read more
6 days, 10 hours ago

Stata course menu

Recent news
1 week, 2 days ago

My apology or my apologies, which one correct?

Recent news
1 week, 3 days ago

Contoh konten konten yang bisa dijadikan panduan #backtoschool2019

Recent news
1 week, 5 days ago

Productive procastination

Recent news
1 week, 6 days ago

My summary after I watch the tutorial on how to make a good writing from Shani Raja in Youtube

Recent news
2 weeks, 5 days ago

Kalender pendidikan wilayah DKI 2019 2020

Recent news
3 weeks ago

Why I am not coping the air jordan OG 1 White sail Gym

Recent news
3 weeks, 2 days ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without revolutionary ROI.

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without revolutionary ROI.