Memilih leasing atau membeli mobil baru

(Comments)

Leasing atau Beli

Lifehacker yang terhormat,
Jalopy lama saya akan mati pada saya lagi, jadi sudah waktunya untuk mobil baru. Saya bertanya-tanya apakah saya akan lebih baik menyewa mobil saya berikutnya daripada membelinya. Manakah kesepakatan yang lebih baik, menyewakan atau membeli dengan pinjaman otomatis? [melompat]

Terima kasih,
Butuh Perjalanan Baru

NNR yang terhormat,
Karena membeli mobil adalah salah satu pembelian terbesar yang bisa Anda lakukan, sebaiknya lihat semua opsi Anda. Baik sewa maupun beli memiliki kelebihan dan kekurangan, sama seperti menyewa versus membeli rumah.

Perbedaan yang paling jelas adalah bahwa dengan sewa, Anda mendapatkan mobil baru setiap beberapa tahun dan tidak harus berurusan dengan kerumitan menjual mobil nanti; serahkan saja kunci itu ke dealer dan dapatkan sewa baru.

Ketika Anda membeli mobil, di sisi lain, setiap pembayaran yang Anda lakukan pada mobil yang dibiayai membangun ekuitas; setelah Anda melunasi pinjaman, pinjaman itu gratis dan jelas dan Anda dapat menjualnya (atau menyumbangkannya) untuk sesuatu nanti. (Jika Anda membeli mobil langsung tanpa pinjaman, Anda menghemat lebih banyak uang.)
Apa yang Harus Dipertimbangkan Saat Membeli vs Sewa

Karena Anda terutama bertanya tentang yang paling masuk akal secara finansial, inilah cara mencari tahu dan lebih banyak pertimbangan. Sebagai contoh, mari kita lihat biaya antara membeli atau menyewa mobil $ 20.000 selama lima tahun, dengan asumsi tingkat 6% yang sama pada pinjaman mobil baru (dilunasi dalam 3 tahun) dan sewa (dua sewa 3 tahun), dan mengemudi 12.000 mil per tahun (angka-angka yang disediakan oleh Edmunds).

1. Arus kas bulanan Anda: Menyewa mobil seringkali memiliki pembayaran bulanan yang lebih rendah dibandingkan dengan membiayai mobil dengan persyaratan pinjaman yang sama, karena dengan sewa Anda membayar untuk penyusutan mobil selama tahun-tahun itu daripada seluruh biaya kendaraan . Jika Anda membutuhkan akses ke lebih banyak uang tunai setiap bulan, leasing mungkin lebih menguntungkan.

Dalam contoh kami, pembayaran bulanan pinjaman mobil adalah $ 608 sebulan; sewa adalah $ 350 per bulan untuk sewa 3 tahun pertama dan kemudian $ 385 per bulan selama dua tahun terakhir (karena sewa kedua dimulai).

2. Penghematan yang tersedia untuk uang muka dan biaya awal: Sebagian besar perjanjian sewa memiliki uang muka rendah atau Anda dapat meminta dealer untuk melepaskan uang muka, dan Anda akan membayar lebih sedikit untuk pajak penjualan atas sewa juga (pajak dihitung dalam sebagian besar negara bagian hanya pada pembayaran bulanan, bukan total biaya mobil). Seperti uang muka yang lebih rendah, leasing memiliki dampak yang lebih kecil pada anggaran dan saldo kas Anda.

Contoh: uang muka $ 3.000 untuk pinjaman versus $ 2.000 untuk sewa.

3. Berapa banyak Anda mengemudi: Jika Anda banyak mengemudi — lebih dari 10.000 hingga 15.000 mil, tergantung pada perjanjian sewa-guna-usaha Anda mungkin harus membayar ekstra untuk setiap jarak tempuh. Smart Money mengatakan bahwa banyak perusahaan penyewaan mengenakan biaya 15 hingga 20 sen per mil untuk tambahan satu mil, tetapi Anda dapat membayar lebih sedikit (10 sen per mil) jika Anda membelinya di muka saat Anda menegosiasikan sewa. Kiplinger mencatat bahwa meskipun penalti jarak tempuh tambahan terdengar menakutkan, jika Anda berencana untuk berdagang di mobil yang Anda beli, Anda akan dikenakan penalti karena jarak tempuh di atas rata-rata juga.

Contoh ini tidak memiliki biaya jarak tempuh tambahan, tetapi jika Anda menyetir 5.000 mil melalui perjanjian, dengan 20 sen per mil, itu akan dikenakan biaya $ 1.000.

4. Seberapa keras Anda di mobil: Jika Anda cenderung mendapatkan goresan pada mobil Anda atau memiliki risiko tinggi kerusakan itu dari anak-anak atau bahaya lain, sewa mungkin bukan untuk Anda, karena aus dan -Biaya robek. Biaya keausan dan robek bervariasi dan akan tergantung pada perjanjian Anda, tetapi Lending Tree mengatakan ini biasanya terbatas pada total pembayaran sewa tiga bulan.

Contoh kami juga tidak termasuk biaya keausan, tetapi jika Anda tidak dapat menjaga mobil tetap asli, pembayaran tiga bulan dalam contoh ini adalah $ 1,155.

5. Jika Anda mengendarai mobil untuk bisnis: Ketika Anda menyewa, sebagian dari biaya penyusutan dan pembiayaan mobil dapat dikurangkan dari pajak Anda. Bunga pinjaman untuk membeli mobil, bagaimanapun, tidak dapat dikurangkan. IRS memiliki panduan untuk bagaimana menghitung pengurangan pajak untuk mobil sewaan (ada banyak perhitungan berdasarkan persentase bisnis Anda menggunakan mobil, berapa biaya mobil, dan biaya tambahan yang terkait dengan mobil, seperti gas dan pemeliharaan).

6. Berapa lama Anda berencana untuk menjaga mobil dan seberapa fleksibel Anda perlu: Ini adalah pertimbangan besar, tentu saja, karena jika Anda benar-benar hanya ingin mengendarai mobil selama beberapa tahun, leasing adalah pilihan paling nyaman. Namun, Anda akan membayar banyak jika Anda mencoba untuk keluar dari sewa sebelum masa berlaku - sebanyak enam bulan pembayaran tambahan, menurut Smart Money. Anda harus yakin dapat tetap menggunakan ketentuan sewa Anda.
Video terbaru dari Lifehacker
Lihat Lebih Banyak>
Meminta Naikkan Membutuhkan Penelitian dan Praktek di Cermin
4/26/19 11:00 pagi

Kenyataannya: Membeli mobil hampir selalu lebih murah dalam jangka panjang, menurut sebagian besar perhitungan, seperti yang ini dari Cars.com. Semakin lama Anda memiliki mobil, biasanya semakin banyak Anda menabung dengan membeli.

Dalam contoh kami, pada akhir lima tahun, sewa mobil berharga $ 6.752 lebih tinggi daripada membeli (dengan asumsi nilai mobil pada akhir adalah $ 7.000) - $ 1.350 lebih banyak per tahun untuk disewa.
Jalankan angka untuk situasi Anda

Ada pertimbangan lain, seperti yang gaya hidup (apakah Anda ingin selalu memiliki teknologi mobil terbaru?) Dan menghindari harus berurusan dengan tagihan perbaikan yang lumayan untuk mobil yang lebih tua, di mana leasing mungkin tampak lebih menguntungkan, atau apakah Anda ingin menghindari syarat dan perjanjian yang membingungkan (membeli mungkin lebih baik). Jika Anda hanya ingin perhitungan cepat yang paling masuk akal secara finansial, gunakan kalkulator leasing:

Kalkulator beli atau sewa di Dinkytown mencakup faktor-faktor seperti depresiasi tahunan, biaya pinjaman dan sewa, dan bunga yang bisa Anda peroleh dari uang yang Anda simpan di muka dengan menyewa.

Kalkulator otomatis Bankrate adalah alat lain yang bermanfaat. Wizard yang menanyakan hal-hal seperti seberapa baik Anda merawat mobil dan seperti apa peringkat kredit Anda.

Pada akhirnya, keputusan Anda akan tergantung pada anggaran dan kebutuhan mengemudi Anda, tetapi kami hampir selalu merekomendasikan membeli lebih dari leasing. Semoga berhasil dengan keputusan Anda!

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
2 weeks, 6 days ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
4 weeks, 1 day ago

How to understand the impact of interactive variable from interaction model to depended variable

Recent news

I tried from my own research. And here it is

read more
1 month, 1 week ago

Thing you should do, to not clutter the social media

Recent news

There 7 things that really move the needle when it comes to social media. They aren’t always easy, but they really do produce results.

read more
1 month, 2 weeks ago

Elektabilitas cawapres 2024, Erick Thohir paling atas

Recent news

Jelang Pilpres 2024, sejumlah nama telah teridentifikasi dan mendapat dukungan publik. Tiga teratas capres sejauh ini adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Ketiganya memang telah mengantongi dukungan dari beberapa partai politik. Namun, dukungan pada ketiganya tampak masih belum ajeg. Hal ini menunjukkan bahwa preferensi publik juga belum ajeg, masih rentan terhadap perkembangan situasi politik maupun kondisi lain.

read more
7 months ago

Perbedaan pandangan Dr Soepomo, Muh Yamin, dan Soekarno terhadap UUD 45

Recent news

Sebelum negara Indonesia merdeka, terdapat berbagai organisasi seperti BPUPKI. Di BPUPKI sendiri ada beragam peristiwa bersejarah. Misalnya adalah lahirnya pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap negara merdeka.
Pandangan ini lahir pada Sidang BPUPKI I di tanggal 29 Mei sampai 1 Juni 1945. Nantinya, pandangan ini akan berpengaruh terhadap kehidupan bangsa dan negara Indonesia setelah merdeka

Pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap Negara Merdeka pada Sidang BPUPKI

Mengutip buku IPS Terpadu – Jilid 2B, Sri Pujiastuti, dkk (2007:3), BPUPKI adalah singkatan dari Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia. BPUPKI lahir akibat janji PM Koiso untuk memerdekakan Indonesia agar Indonesia mau membantu Jepang melawan sekutu.
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, terdapat berbagai hal yang terjadi selama BPUPKI terbentuk. Contohnya adalah lahirnya pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap negara merdeka pada Sidang BPUPKI I. Berikut penjelasannya:

1. Mohammad Yamin

Mohammad Yamin berpidato pada tanggal 29 Mei 1945, yakni pada hari pertama Sidang BPUPKI I. Dalam pidato tersebut, Mohammad Yamin mengemukakan bahwa Indonesia harus merdeka berdasarkan peradaban bangsa sendiri, buka meniru negara lainnya.
Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa Indonesia yang akan dibentuk meruppakan negara rakyat dalam suatu republik. Negara ini dipimpin oleh kepala negara pilihan serta dijalankan oleh kementerian dan bertanggung jawab pada majelis musyawarah

2. Soepomo

Soepomo menyatakan pandangannya akan negara merdeka pada tanggal 31 Mei 1945. Beliau berpendapat mengenai konsep negara integralistik yang mempunyai beberapa ciri-ciri, yakni:
  • Negara merupakan pengejawantahan secara organik oleh warga negara

read more
7 months ago

Sepuluh fakta menarik tentang Jepang yang banyak orang belum tahu

Recent news

Berikut adalah 10 fakta menarik tentang Jepang yang mungkin tidak banyak diketahui orang:

read more
7 months ago

Kumpulan rumus rumus fisika

Recent news

Rumus-rumus Fisika memang terkadang sulit dipahami. Butuh ketelitian dan kesabaran dalam mencerna setiap pembahasannya. Sobat notafraid yang mungkin berencana masuk IPA atau sudah masuk jurusan tersebut pasti merasakan hal seperti itu.

read more
7 months, 1 week ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without