Coronavirus: Negara mana saja yang mengunci dirinya

(Comments)

Polisi Prancis mengendalikan kendaraan di Ustaritz, Prancis barat daya, Kamis, 19 Maret 2020.

Polisi Prancis mengendalikan kendaraan di Ustaritz, Prancis barat daya, Kamis, 19 Maret 2020.   -   Copyright   AP Photo / Bob Edme
UKURAN TEKSAaAa

Empat negara anggota Uni Eropa telah memberlakukan penguncian untuk memerangi penyebaran virus COVID-19 yang berpotensi mematikan, sementara para pelancong yang berharap masuk ke blok tersebut ditolak.

Belgia menjadi negara UE terbaru yang memperkenalkan penutupan pada hari Rabu, bergabung dengan Perancis, Italia dan Spanyol.

Setidaknya 11.900 orang di seluruh dunia telah meninggal karena penyakit itu menurut data terbaru dan Eropa kini telah dijuluki "pusat epidemi" oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Italia telah sangat terpengaruh, terhitung lebih dari 70% dari kematian blok itu, dan sekarang berada di jalur untuk melampaui korban maut China sendiri.

Belgium

Kebijakan isolasi diri nasional Belgia akan dijalankan hingga 5 April, lebih lama dari penguncian 15 hari yang saat ini diberlakukan di Prancis dan Spanyol.

Warga harus tinggal di rumah kecuali mereka harus pergi bekerja, supermarket, fasilitas kesehatan atau mengunjungi orang yang membutuhkan. Mereka juga diizinkan keluar untuk aktivitas fisik.

"Otoritas bergantung pada rasa kewajiban masing-masing Belgia dan penghormatan terhadap keputusan yang diambil untuk melindungi mereka, kerabat dan orang-orang yang mereka cintai. Hanya komitmen pribadi masing-masing dan semua orang akan memungkinkan langkah-langkah ini untuk memiliki dampak nyata pada situasi," kata pemerintah.

Perancis

Kuncian di Perancis mirip dengan yang ada di Belgia, kecuali aktivitas fisik yang dilakukan sendiri.

Pertemuan-pertemuan dalam bentuk apa pun juga telah dilarang dengan Perdana Menteri Edouard Philippe menekankan pada Selasa malam bahwa orang-orang tidak boleh menghadiri pemakaman teman-teman atau orang-orang terkasih selama penguncian, mengakui bahwa mungkin "mengerikan untuk mendengar".

Namun tiga hari di kuncian, kritik meningkat di Prancis dengan tuduhan kebrutalan polisi.

Warga Perancis diminta untuk membenarkan gerakan mereka dengan formulir yang harus mereka berikan kepada pihak berwenang. Kegagalan untuk melakukannya atau jika mereka dianggap lebih jauh dari rumah daripada benar-benar diperlukan dapat menghasilkan denda € 135.

Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner mengatakan pada Rabu malam bahwa lebih dari 4.000 denda semacam itu telah dibatalkan pada hari pertama verbalisasi.

Pejabat di Perancis telah mengindikasikan bahwa kuncian dapat diperpanjang melewati periode 15 hari awal.

Italia

Italia adalah negara anggota UE pertama yang memperkenalkan penguncian. Wilayah utara adalah yang pertama prihatin dengan tindakan pengurungan yang diperpanjang di seluruh negeri pekan lalu.

Lebih dari 43.000 orang sejauh ini ditemukan telah melanggar langkah-langkah penahanan, menurut angka yang dirilis pada hari Rabu oleh kementerian dalam negeri .

Irlandia

Republik Irlandia diharapkan untuk memperkenalkan undang-undang darurat pada hari Kamis untuk memungkinkan keadaan darurat dan kuncian.

Inggris

Anggota parlemen Inggris juga telah menyetujui undang-undang darurat yang membuka jalan bagi penutupan.

Pada hari Minggu, Boris Johnson meminta masyarakat Inggris untuk mengikuti saran resmi - tinggal di rumah sebanyak mungkin, tetap terpisah sejauh dua meter - dan mengumumkan bahwa mereka yang diidentifikasi oleh NHS sebagai "rentan secara klinis" harus tinggal di rumah selama 12 minggu. Dia tidak mengumumkan penutupan umum.

Di London, pusat wabah Inggris, 40 stasiun tabung ditutup pada hari Kamis dengan Walikota Sadiq Khan mendesak warga London untuk mengindahkan saran pemerintah tentang jarak sosial.

"Saya tidak bisa mengatakan ini dengan cukup jelas: orang tidak boleh bepergian dengan cara apa pun kecuali mereka benar-benar harus. Saya ingin melihat lebih banyak warga London mengikuti saran ahli, yang berarti sangat penting bahwa kita melihat jauh lebih sedikit warga London menggunakan jaringan transportasi kami daripada saat ini yang terjadi, " katanya .

Downing Street pindah untuk meredakan kekhawatiran bahwa kuncian dapat dikenakan pada ibukota mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "tidak ada rencana untuk menutup jaringan transportasi di London dan tidak ada prospek pembatasan yang diberlakukan pada perjalanan keluar masuk London. . "

Inggris Kementerian Pertahanan juga telah mengumumkan bahwa tambahan 10.000 personil militer, termasuk cadangan, sedang disiagakan untuk mendukung pelayanan publik.

Pada hari Jumat malam, Boris Johnson telah mengumumkan bahwa kafe, pub, dan restoran harus ditutup pada malam hari dalam langkah-langkah yang diperkuat terhadap penyebaran COVID-19.

Jerman

Berlin sejauh ini menghindari kuncian federal. Telah memperingatkan bahwa jam malam bisa diberlakukan.

Sesaat sebelum mengumumkan pada hari Minggu bahwa dia akan mengkarantina dirinya setelah berhubungan dengan dokter yang dites positif, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa semua pertemuan lebih dari dua orang akan dilarang di Jerman "setidaknya dua minggu" untuk menghentikan penyebaran pandemi COVID-19.

Warga Jerman diminta untuk berdiri terpisah sejauh 1,5 meter sementara restoran dan salon tata rambut akan ditutup, katanya.

Menteri Pertahanan Annegret Kramp-Karrenbauer juga mengumumkan pada hari Kamis bahwa 2.300 cadangan dan 900 "cadangan kesehatan" telah dimobilisasi.

Tetapi Bavaria menjadi yang pertama dari 16 negara bagian yang memperkenalkan penutupan pada hari Jumat dengan pembatasan yang serupa dengan yang diterapkan di Belgia dan Prancis termasuk penutupan semua restoran dan bar kecuali yang menawarkan layanan pengiriman.

Tindakan lain

Negara-negara anggota UE yang tidak dikunci secara resmi, seperti halnya Inggris, semuanya telah menutup sekolah dan universitas mereka. Sebagian besar juga telah menutup semua toko yang tidak penting termasuk bar dan restoran dan melarang semua jenis pertemuan.

Beberapa negara, termasuk Jerman, juga telah menutup perbatasan mereka dengan negara-negara anggota UE lainnya atau sangat membatasi akses dengan kontrol, menciptakan kemacetan lalu lintas.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen meminta negara-negara anggota pada hari Rabu untuk "membuka blokir situasi" dengan mengutip warga negara asing yang sekarang "terdampar di dalam Uni Eropa" dan komuter lintas perbatasan yang tidak dapat bolak-balik antara tempat tinggal dan tempat kerja mereka .

"Dan tentu saja, kita memiliki banyak kemacetan lalu lintas truk yang mengangkut barang. Aliran barang harus cepat, kita membutuhkan barang-barang ini untuk berfungsinya pasar internal," dia juga menekankan.

Namun negara-negara anggota telah diizinkan untuk menerapkan pembatasan masuk sementara di perbatasan eksternal dengan larangan masuk 30 hari ke daerah Schengen untuk orang non-Eropa.

Menurut kantor berita DPA, sekelompok pelancong dari Turki ditolak di bandara Frankfurt pada hari Selasa.

Di tempat lain di dunia, Bolivia dan Yordania menyatakan kuncian dimulai pada hari Minggu, sementara Tunisia akan mengikuti jalan yang sama. Kolombia akan mengumumkannya pada hari Selasa.

Di Amerika Serikat, hanya dua negara yang melakukan tindakan seperti itu: California dan New York.

Source : https://www.euronews.com/2020/03/19/coronavirus-which-countries-are-under-lockdown-and-who-s-next

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
2 weeks, 6 days ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
4 weeks, 1 day ago

How to understand the impact of interactive variable from interaction model to depended variable

Recent news

I tried from my own research. And here it is

read more
1 month, 1 week ago

Thing you should do, to not clutter the social media

Recent news

There 7 things that really move the needle when it comes to social media. They aren’t always easy, but they really do produce results.

read more
1 month, 2 weeks ago

Elektabilitas cawapres 2024, Erick Thohir paling atas

Recent news

Jelang Pilpres 2024, sejumlah nama telah teridentifikasi dan mendapat dukungan publik. Tiga teratas capres sejauh ini adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Ketiganya memang telah mengantongi dukungan dari beberapa partai politik. Namun, dukungan pada ketiganya tampak masih belum ajeg. Hal ini menunjukkan bahwa preferensi publik juga belum ajeg, masih rentan terhadap perkembangan situasi politik maupun kondisi lain.

read more
6 months, 4 weeks ago

Perbedaan pandangan Dr Soepomo, Muh Yamin, dan Soekarno terhadap UUD 45

Recent news

Sebelum negara Indonesia merdeka, terdapat berbagai organisasi seperti BPUPKI. Di BPUPKI sendiri ada beragam peristiwa bersejarah. Misalnya adalah lahirnya pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap negara merdeka.
Pandangan ini lahir pada Sidang BPUPKI I di tanggal 29 Mei sampai 1 Juni 1945. Nantinya, pandangan ini akan berpengaruh terhadap kehidupan bangsa dan negara Indonesia setelah merdeka

Pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap Negara Merdeka pada Sidang BPUPKI

Mengutip buku IPS Terpadu – Jilid 2B, Sri Pujiastuti, dkk (2007:3), BPUPKI adalah singkatan dari Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia. BPUPKI lahir akibat janji PM Koiso untuk memerdekakan Indonesia agar Indonesia mau membantu Jepang melawan sekutu.
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, terdapat berbagai hal yang terjadi selama BPUPKI terbentuk. Contohnya adalah lahirnya pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap negara merdeka pada Sidang BPUPKI I. Berikut penjelasannya:

1. Mohammad Yamin

Mohammad Yamin berpidato pada tanggal 29 Mei 1945, yakni pada hari pertama Sidang BPUPKI I. Dalam pidato tersebut, Mohammad Yamin mengemukakan bahwa Indonesia harus merdeka berdasarkan peradaban bangsa sendiri, buka meniru negara lainnya.
Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa Indonesia yang akan dibentuk meruppakan negara rakyat dalam suatu republik. Negara ini dipimpin oleh kepala negara pilihan serta dijalankan oleh kementerian dan bertanggung jawab pada majelis musyawarah

2. Soepomo

Soepomo menyatakan pandangannya akan negara merdeka pada tanggal 31 Mei 1945. Beliau berpendapat mengenai konsep negara integralistik yang mempunyai beberapa ciri-ciri, yakni:
  • Negara merupakan pengejawantahan secara organik oleh warga negara

read more
7 months ago

Sepuluh fakta menarik tentang Jepang yang banyak orang belum tahu

Recent news

Berikut adalah 10 fakta menarik tentang Jepang yang mungkin tidak banyak diketahui orang:

read more
7 months ago

Kumpulan rumus rumus fisika

Recent news

Rumus-rumus Fisika memang terkadang sulit dipahami. Butuh ketelitian dan kesabaran dalam mencerna setiap pembahasannya. Sobat notafraid yang mungkin berencana masuk IPA atau sudah masuk jurusan tersebut pasti merasakan hal seperti itu.

read more
7 months, 1 week ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without