Router terbaik di tahun 2022

(Comments)

Penasaran apakah router bisa menyimpan data WIFI? 

Well sebaiknya cek apakah urutan wifi terbaik ini memiliki fitur untuk menyimpan data? 

Mobile Wi-Fi, juga dikenal sebagai MiFi, menggunakan koneksi data seluler ponsel cerdas Anda untuk membuat sinyal nirkabel yang dapat dibagikan oleh perangkat yang kompatibel untuk online. Ini sangat berguna saat Anda bepergian dan tidak berada dalam jangkauan koneksi Wi-Fi standar, atau sebagai pengaman untuk broadband rumah yang tidak stabil atau kelebihan beban.

Koneksi Wi-Fi seluler dapat dibuat oleh ponsel cerdas itu sendiri, menggunakan proses yang dikenal sebagai tethering internet, atau oleh perangkat portabel yang disebut router seluler atau hotspot seluler, tempat Anda memasukkan kartu SIM.

Saat sering digunakan, router Wi-Fi seluler dapat menjadi solusi pilihan karena tidak akan menguras baterai ponsel cerdas Anda, tidak perlu mengutak-atik kartu SIM, dan Anda tidak perlu meninggalkan ponsel dengan siapa pun yang berbagi koneksi internetnya. . Mereka juga dapat digunakan dengan SIM khusus data (yang tidak menawarkan panggilan dan SMS), yang dapat membuatnya lebih murah untuk online. 

Perbedaan antara router Wi-Fi seluler dan dongle data seluler adalah bahwa router tidak terhubung secara fisik ke perangkat Anda, dan router dapat berbagi koneksi data seluler dengan lebih dari satu perangkat. Saat ini, dongle USB sangat berguna hanya untuk perangkat seperti laptop dan PC lama yang tidak mendukung konektivitas Wi-Fi.

Anda dapat menghubungkan beberapa perangkat: Beberapa perangkat MiFi memungkinkan Anda menghubungkan 10 perangkat atau lebih ke satu hotspot, yang akan bekerja jauh lebih murah daripada membayar paket data seluler untuk masing-masing perangkat tersebut – tetapi Anda akan menginginkan kuota data yang banyak .

Anda dapat menghubungkan perangkat khusus Wi-Fi ke koneksi data seluler:  Tablet sangat bagus untuk digunakan di rumah, tetapi bagaimana dengan di kereta, di pantai, atau di tepi kolam renang? Di mana pun Anda mendapatkan sinyal telepon, Anda dapat menggunakan MiFi untuk membuat jaringan nirkabel dan online dari perangkat Wi-Fi apa pun.

Anda dapat menghemat uang untuk tablet berikutnya: Membeli tablet dengan koneksi data 4G atau 5G menambah sekitar £100 pada harga, dan itu sebelum Anda mempertimbangkan biaya bulanan untuk data Anda. Gunakan sebagian dari uang itu untuk membeli router MiFi dan Anda tidak perlu lagi membeli tablet seluler.

Anda dapat mengurangi biaya roaming: Sebagian besar operator seluler menawarkan roaming gratis di UE (untuk saat ini, bagaimanapun juga!), tetapi roaming dengan biaya tetap di tempat lain, memungkinkan Anda untuk membawa tarif rumah Anda dengan biaya yang ditetapkan. Daripada membayar biaya tambahan ini di semua perangkat Anda, matikan roaming data di perangkat tersebut dan sambungkan semuanya ke hotspot seluler. Anda akan membayar tagihan ini hanya sekali, tetapi semua perangkat Anda online. Perhatikan bahwa roaming 5G tidak tersebar luas, tetapi saat ini ditawarkan oleh Vodafone dan VOXI.

Anda dapat menghindari penggunaan Wi-Fi hotel yang lambat: Saat mengunjungi hotel yang masih mengenakan biaya untuk Wi-Fi, Anda dapat membuat anak-anak online sepanjang hari dan dengan biaya yang lebih rendah daripada yang dikenakan hotel. Lebih baik lagi, Anda dapat menghindari menggunakan jaringan yang sama dengan semua tamu lain, yang biasanya lambat dan sering memiliki sinyal yang buruk di kamar hotel Anda. Terkadang jaringan ini juga tidak aman, jadi lebih baik menggunakan MiFi.

Anda dapat menambahkan konektivitas 5G ke perangkat 4G: Banyak dari kita yang belum ikut-ikutan 5G, tetapi jika tersedia, kecepatannya sangat cepat. Meskipun ponsel Anda mungkin terbatas pada 4G, paket data Anda hampir pasti mencakup 5G. Router seluler 5G akan memungkinkan Anda menghubungkan ponsel 4G Anda ke internet dengan kecepatan 5G.

Anda bisa mendapatkan kecepatan unduh yang lebih cepat: Meskipun perangkat Anda sudah mendukung 5G, Anda berpotensi mendapatkan kecepatan unduh dan unggah yang lebih cepat dengan beralih ke MiFi yang mendukung koneksi yang lebih cepat. Ingatlah bahwa 5G belum tersedia di mana-mana, dan membeli hotspot 5G akan menaikkan harganya.

Anda dapat berbagi penyimpanan di jaringan seluler Anda sendiri: Jika MiFi Anda mendukung kartu microSD, Anda dapat berbagi penyimpanan itu di semua perangkat Anda, yang sangat berguna jika mereka tidak mendukung penyimpanan yang dapat diperluas itu sendiri.

Apa hotspot seluler terbaik?

1. TP-Link M7350 – Router Seluler Terbaik Secara Keseluruhan

TP-Link M7350 - Router Seluler Terbaik Secara Keseluruhan

kelebihan

  • SIM tidak terkunci
  • Mendukung 10 perangkat
  • Baterai 10 jam
  • microSD
  • Dual-band

Kontra

  • Pilihan yang lebih murah tersedia
  • Mungkin berlebihan bagi sebagian orang
Harga Terbaik Hari Ini: 

M7350 TP-Link adalah router seluler 4G solid yang memiliki manfaat besar karena tidak terkunci jaringan. Itu berarti meskipun Anda akan membayar penuh di muka, Anda dapat memilih kesepakatan data apa pun dari operator jaringan Inggris mana pun, dan Anda tidak terikat kontrak.

TP-Link mendukung ketiga band 4G LTE Inggris, dengan kecepatan unduh hingga 150Mbps dan unggahan 50Mbps. Itu dapat membuat jaringan nirkabel hingga 10 perangkat, dan mendukung kartu microSD untuk penyimpanan bersama dan memiliki LCD yang memberi tahu Anda kekuatan sinyal, berapa banyak perangkat yang terhubung, berapa banyak data yang telah Anda gunakan dari batas total Anda, ditambah sisa kapasitas baterai.

Anda juga dapat menggunakan LCD untuk menelusuri menu yang melayani opsi seperti mengaktifkan atau menonaktifkan roaming data, beralih antara output 2,4 dan 5GHz, dan memilih antara 4G, 3G, atau campuran keduanya.

Opsi terakhir menampilkan kode QR yang membawa Anda langsung ke Google Play atau App Store untuk mengunduh aplikasi tpMiFi, yang memungkinkan Anda mengelola pengguna, mengubah jangkauan, berbagi file, dan membaca pesan teks. 

Baterai 2550mAh TP-Link seharusnya bagus untuk konektivitas 4G hingga 10 jam, tetapi bertahan berhari-hari dalam keadaan siaga.

2. Huawei Mobile WiFi 3s (E5576-320) – Router Seluler Bernilai Terbaik

Huawei Mobile WiFi 3s (E5576-320) - Router Seluler Bernilai Terbaik

kelebihan

  • Mendukung hingga 10 perangkat
  • Dirancang dengan baik
  • Sederhana untuk digunakan
  • Terjangkau

Kontra

  • Masa pakai baterai 6 jam lebih pendek dari beberapa
Harga Terbaik Hari Ini: 

Tersedia dalam kontrak melalui Tiga, Huawei E5576-320 menawarkan nilai yang luar biasa sehingga Anda akan gila untuk tidak langsung membeli versi yang tidak dikunci jaringan.

Ini adalah router seluler 4G yang memungkinkan Anda menghubungkan hingga 10 perangkat, dengan baterai 1500mAh yang menawarkan waktu siaga hingga 350 jam dan waktu kerja hingga 6 jam.

Ini kecil, kompak, dan mudah dibawa-bawa – tetapi, yang lebih penting, fungsional, dengan kecepatan unduh hingga 150Mbps dan unggahan 50Mbps.

Tidak ada fitur tambahan yang mewah, dengan router seluler terjangkau dari Huawei ini, alih-alih berkonsentrasi pada satu tugas utama: membuat perangkat seluler Anda online di mana pun Anda berada.

3. TP-Link M7200 – Router Seluler Terbaik Tanpa Ribet

TP-Link M7200 - Router Seluler Terbaik Tanpa Ribet

kelebihan

  • SIM tidak terkunci
  • Mendukung 10 perangkat
  • Baterai 8 jam
  • Cepat diatur

Kontra

  • Desain plastik
  • Sulit untuk melepaskan panel belakang

M7220 TP-Link adalah router Wi-Fi seluler tanpa embel-embel yang mendukung jaringan 4G FDD-LTE/TDD-LTE dan 3G. Ini SIM tidak terkunci, jadi Anda cukup membuka panel belakang, memasukkan SIM Anda, dan menyalakannya. Sangat mudah untuk mengaturnya.

Baterai internal 2.000 mAh dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan, tetapi jauh lebih lama saat standby, dan Anda dapat berbagi koneksi Wi-Fi seluler 2,4 GHz dengan hingga 10 perangkat.

Ini adalah perangkat yang agak plastik, dan kami khawatir akan mematahkan panel belakang saat mencoba melepaskannya untuk memasukkan SIM, tetapi ini lebih keras daripada yang terlihat. Namun, nama dan kata sandi jaringan Wi-Fi disembunyikan di bawah panel ini, jadi Anda mungkin lebih suka mencatatnya daripada harus terus menarik dan mematikan panel setiap kali Anda ingin berbagi jaringan.

LCD tidak dapat menampilkan statistik tentang berapa banyak data yang telah Anda gunakan dan sebagainya, tetapi tiga lampu status membuat semuanya sangat sederhana: Anda dapat melihat berapa banyak baterai yang tersisa, apakah Anda terhubung ke internet dan apakah itu berbagi jaringan Wi-Fi.

Jika Anda ingin mengakses lebih banyak pengaturan, Anda dapat menggunakan aplikasi seluler gratis atau terhubung ke router melalui halaman loginnya di browser, tetapi jika tidak, TP-Link membuat segalanya tetap sederhana bagi mereka yang hanya ingin menyalakannya dan online.

4. TP-Link M7450 – Router Seluler 4G Terbaik

TP-Link M7450 - Router Seluler 4G Terbaik

kelebihan

  • Mendukung 32 perangkat
  • Dual-band
  • Daya tahan baterai 15 jam
  • microSD

Kontra

  • Mahal
  • Mungkin berlebihan untuk beberapa orang

TP-Link M7450 adalah versi M7350 yang lebih baru dan lebih canggih, tetapi juga lebih mahal dan menurut kami model lama saat ini menawarkan nilai yang lebih baik.

Seperti M7350, itu dijual tidak terkunci dan harus bekerja dengan jaringan besar mana pun, baik di Inggris maupun di luar negeri. Mendukung Cat6 LTE, dengan unduhan 300Mbps (dua kali lipat M7350) dan unduhan 50Mbps; Anda dapat memilih antara pita Wi-Fi 2,4GHz atau 5GHz; dan Anda dapat menghubungkan hingga 32 perangkat secara bersamaan – jauh lebih banyak daripada yang dibutuhkan kebanyakan orang.

Navigasi menu sederhana, dan UI yang bersih memanfaatkan dua tombol dan layar kecil untuk memberikan info yang Anda butuhkan. Untuk pengaturan yang lebih kompleks – termasuk dukungan USSD, berguna untuk menghubungkan ke banyak jaringan asing – Anda dapat menggunakan portal web atau aplikasi smartphone gratis.

Baterai 3000mAh akan memberi Anda waktu kerja baterai 15 jam yang mengesankan. Anda bahkan mendapatkan slot microSD, yang mendukung kartu hingga 32GB dan dapat digunakan sebagai cara cepat untuk berbagi file antar perangkat.

5. Huawei 5G Mobile Wi-Fi Pro E6878-370 – Router Seluler 5G Terbaik

Huawei 5G Mobile Wi-Fi Pro E6878-370 - Router Seluler 5G Terbaik

kelebihan

  • dukungan 5G
  • Fungsionalitas bank daya nirkabel
  • Performa terbaik

Kontra

  • Sangat mahal
  • Periksa dukungan 5G di wilayah Anda

Router seluler ringkas yang mendukung 5G masih relatif jarang. Mereka jauh lebih mahal daripada router 4G, dan konektivitas 5G belum tersedia di mana-mana.

Namun, jika Anda secara rutin berada dalam jangkauan sinyal 5G, router seluler 5G dapat menawarkan cara yang lebih murah untuk mengakses kecepatan data seluler yang lebih cepat di semua perangkat seluler 4G Anda daripada harus memutakhirkan masing-masing perangkat. 

5G Mobile Wi-Fi Pro Huawei tersedia tidak terkunci jaringan atau saat dihubungi melalui O2. Membelinya tanpa SIM akan memungkinkan Anda memilih paket data Anda sendiri, menghentikan Anda terikat kontrak lebih lama dari yang Anda inginkan.

Ini adalah router yang agak tebal dengan baterai 8000mAh di dalamnya, tetapi juga dapat bertindak sebagai bank daya dan menawarkan SuperCharge 40W dan pengisian kabel terbalik (22,5W) dan nirkabel (15W).

Juga menampung chip Balong 5000, Huawei mengklaim kecepatan unduh teoretis hingga 1,65Gbps.

6. MyWebspot – Sewa Router Seluler Terbaik

MyWebspot - Sewa Router Seluler Terbaik

kelebihan

  • Bagus untuk penggunaan sekali pakai
  • Siap untuk keluar dari kotak
  • Pengisi daya lokal disediakan

Kontra

  • Harga sewa akan menumpuk
  • Kebijakan penggunaan wajar
  • Tidak ada LCD atau aplikasi

Banyak opsi dalam bagan ini cocok untuk mereka yang secara teratur membutuhkan penggunaan router Wi-Fi seluler, tetapi MyWebspot lebih cocok untuk mereka yang memiliki persyaratan sekali pakai.

Jika Anda pergi berlibur ke luar negeri (berpotensi di luar ranah roaming gratis di Eropa) dan memiliki beberapa perangkat untuk online, layanan ini memungkinkan Anda untuk menyewa hotspot untuk digunakan hingga lima perangkat di lebih dari 100 negara.

Biaya harian dihitung berdasarkan ke mana Anda pergi dan untuk berapa lama. Sepintas mungkin tampak curam, tetapi tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang akan dikenakan oleh operator seluler Anda setelah Anda melampaui batas kuota data Anda. Menghubungkan ke Wi-Fi yang disediakan oleh beberapa resor liburan juga bisa sangat mahal, yang seringkali lambat dan terbatas waktu.

Data secara teknis tidak terbatas, tetapi begitu Anda melebihi penggunaan wajar (1GB/hari di Eropa, AS, dan Kanada; 2GB di Meksiko; sepenuhnya tidak terbatas di Asia Tenggara; dan 512MB di tempat lain) kecepatan turun menjadi 256kbps yang hampir tidak dapat digunakan.

Setup tidak bisa lebih sederhana. Perangkat dapat dikirim langsung ke resor Anda (atau rumah jika Anda mau), kemudian Anda menyalakannya, tunggu beberapa saat hingga terhubung ke jaringan 4G LTE lokal, dan ambil di perangkat seluler Anda seperti yang Anda lakukan lainnya Jaringan Wi-Fi menggunakan SSID dan kata sandi yang tercetak pada label di bagian belakang. Dalam perjalanan pulang, Anda memasukkannya ke dalam kotak pos menggunakan amplop prabayar.

MyWebspot mengklaim kecepatan unduh hingga 100Mbps, dan unggah hingga 40Mbps. Dalam pengujian kami di Lake Garda, Italia, kami mencatat  kecepatan unduh rata-rata 33,5Mbps, dan kecepatan unggah 26,8Mbps. Secara alami kecepatan ini akan berkurang saat Anda menambahkan beberapa perangkat.

Anda akan mendapatkan daya tahan baterai sekitar delapan jam dari router Mi-Fi, yang disertakan dengan pengisi daya lokal yang sesuai untuk tujuan liburan Anda.

Tidak ada aplikasi pendamping, yang berarti bahkan technophobes akan cocok dengan MyWebspot, meskipun akan berguna untuk memiliki beberapa cara untuk memantau penggunaan di beberapa perangkat mengingat tidak ada layar LCD.

7. Tiga Huawei 4G Plus MiFi – Router Seluler Kontrak Nilai Terbaik

Tiga Huawei 4G Plus MiFi - Router Seluler Kontrak Nilai Terbaik

kelebihan

  • Data tidak terbatas
  • Mendukung 10 perangkat
  • Opsi kontrak yang lebih pendek

Kontra

  • Masa pakai baterai 6 jam lebih pendek dari beberapa

Jika Anda lebih suka membeli router Wi-Fi seluler dengan kontrak, Three memiliki beberapa penawaran terbaik saat ini. Ini menggunakan Huawei E5783B-320, dan memasangkannya dengan beberapa bundel data yang hebat.

Kami menyukai kenyataan bahwa Anda dapat berlangganan kontrak bergulir satu bulan, karena keadaan dunia saat ini tidak ada yang benar-benar tahu berapa banyak mereka akan bepergian selama beberapa tahun ke depan!

Three menawarkan nilai terbaik untuk data tak terbatas, dengan paket satu bulan seharga £27 per bulan (ditambah £29 di muka), paket 12 bulan seharga £26 per bulan (tanpa biaya di muka), dan paket 24 bulan seharga £ 22 per bulan (sekali lagi, tanpa biaya di muka). Beli opsi 12 atau 24 bulan dan sekarang Anda mendapatkan setengah harga enam bulan pertama.

Jika Anda tidak membutuhkan data sebanyak ini, paket 10GB dan 40GB juga tersedia, dengan paket 10GB 24 bulan mulai dari £12 per bulan.

Manfaat besar membeli dari Three adalah jika Anda pergi ke luar negeri, kebijakan ini memungkinkan Anda terhubung ke web tanpa biaya roaming di beberapa tujuan asing.

Bisakah saya menggunakan SIM apa pun di hotspot seluler?

Secara teknis, ya. Jika Anda memiliki kuota data yang signifikan atau tidak terbatas dengan tarif seluler Anda, Anda cukup mengeluarkan SIM dari ponsel cerdas Anda dan memasukkannya ke router seluler. 

Namun, tidak semua operator seluler mendukung tethering tak terbatas (periksa kontrak Anda), berbagai fungsi telepon tidak akan tersedia di ponsel cerdas Anda jika SIM-nya hilang, dan Anda mungkin menyesali keputusan itu jika Anda terlalu murah hati dengan Wi- Koneksi Fi dan data habis beberapa saat sebelum jatah diperpanjang.

Anda sekarang dapat membeli SIM data atau paket khusus SIM dengan tunjangan data besar di PAYG atau kontrak dari semua operator seluler utama Inggris. Opsi mana yang Anda pilih sebagian besar akan didasarkan pada seberapa banyak data yang perlu Anda gunakan, dan seberapa sering Anda perlu menggunakannya.

Jika Anda menginginkan sesuatu hanya saat Anda pergi berlibur, pilih paket PAYG dan bayar data hanya saat Anda membutuhkannya. Jika Anda menginginkan sesuatu untuk mengatasi koneksi broadband rumah yang tidak stabil atau untuk digunakan dalam perjalanan harian Anda, pilih opsi kontrak satu bulan bergulir atau hemat sedikit uang dengan paket 12 atau 24 bulan. 

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

Template that you need to know if you want to be pro in after effect

Recent news
6 days, 18 hours ago

What does the Fed do in 2008

Recent news
3 weeks, 1 day ago

What does the Fed do in 2008

Recent news

Today, one of the popular topic related to financial policy is the question on

read more
3 weeks, 1 day ago

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
1 month, 2 weeks ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
1 month, 3 weeks ago

How to understand the impact of interactive variable from interaction model to depended variable

Recent news

I tried from my own research. And here it is

read more
2 months, 1 week ago

Thing you should do, to not clutter the social media

Recent news

There 7 things that really move the needle when it comes to social media. They aren’t always easy, but they really do produce results.

read more
2 months, 1 week ago

Elektabilitas cawapres 2024, Erick Thohir paling atas

Recent news

Jelang Pilpres 2024, sejumlah nama telah teridentifikasi dan mendapat dukungan publik. Tiga teratas capres sejauh ini adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Ketiganya memang telah mengantongi dukungan dari beberapa partai politik. Namun, dukungan pada ketiganya tampak masih belum ajeg. Hal ini menunjukkan bahwa preferensi publik juga belum ajeg, masih rentan terhadap perkembangan situasi politik maupun kondisi lain.

read more
7 months, 3 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without