materi keamanan internet

(Comments)

Keamanan internet adalah semua masalah yang mencakup keamanan untuk transaksi yang dilakukan melalui Internet. Umumnya, keamanan Internet meliputi keamanan browser, keamanan data yang dimasukkan melalui form Web, otentikasi keseluruhan, dan perlindungan data yang dikirim melalui Internet Protocol.

Menurut Techopedia, keamanan Internet bergantung pada sumber daya yang spesifik dan standar untuk melindungi data yang akan dikirim melalui Internet, termasuk berbagai jenis enkripsi seperti Pretty Good Privacy (PGP). Aspek lain dari setup Web aman termasuk firewall, yang memblokir lalu lintas yang tidak diinginkan, dan anti-malware, anti-spyware dan program anti-virus yang bekerja dari jaringan tertentu atau perangkat untuk memonitor lalu lintas internet untuk lampiran berbahaya.

Keamanan internet umumnya menjadi prioritas utama bagi perusahaan dan pemerintah. Baik keamanan Internet melindungi rincian keuangan dan banyak lagi dari apa yang ditangani oleh bisnis atau server badan dan perangkat keras jaringan. Keamanan Internet tidak mencukupi dapat mengancam runtuh bisnis e-commerce atau operasi lainnya dimana data akan dialihkan melalui Web.

Macam-macam Produk Keamanan Internet


  1. Anti-Virus
    Antivirus Software dan program keamanan internet dapat melindungi perangkat diprogram dari serangan dengan mendeteksi dan menghilangkan virus. Beberapa aplikasi keamanan gratis di Internet untuk memilih dari untuk semua platform.

  2. Password Manager
    Password Manager adalah aplikasi perangkat lunak yang membantu user menyimpan dan mengatur password. Password Manager biasanya menyimpan password terenkripsi dan membutuhkan pengguna untuk membuat master password. Password idealnya sangat kuat yang memberikan akses pengguna ke seluruh database password mereka.

  3. Suite Security
    Jadi Suite Security pertama kali ditawarkan untuk dijual pada tahun 2003 (McAfee) dan mengandung suite firewall, anti-virus, anti-spyware dan banyak lagi. Mereka mungkin sekarang menawarkan perlindungan pencurian, penyimpanan portabel pengecekan keamanan perangkat, browsing internet pribadi, awan anti-spam,file shredder atau membuat keputusan yang berhubungan dengan keamanan (menjawab popup windows) dan beberapa yang gratis sebagai minimal 2012.

Remedies


Jaringan Lapisan Keamanan
TCP / IP protokol dapat dijamin dengan metode kriptografi dan protokolkeamanan.Protokol ini mencakup Secure Sockets Layer (SSL), digantikan oleh Transport Layer Security (TLS) untuk lalu lintasweb, Pretty Good Privacy (PGP) untuk email, dan IPsec untuk lapisan keamanan jaringan.

Internet Protocol Security (IPsec)
IPsec dirancang untuk melindungi TCP komunikasi / IP dengan cara yang aman. Ini adalah satu set ekstensi keamanan yang dikembangkan oleh Task Force Internet (IETF). Ini memberikan keamanan dan otentikasi pada layer IP dengan mengubah data menggunakan enkripsi. Dua jenis utama dari transformasi yang membentuk dasar dari IPsec: the Authentication Header (AH) dan ESP.Kedua protokol menyediakan integritas data, otentikasi data asal, dan layanan anti-replay. Protokol ini dapat digunakan sendiri atau dalam kombinasi untuk menyediakan diinginkan set layanan keamanan untuk Internet Protocol (IP) lapisan.

Komponen dasar dari arsitektur keamanan IPsec dijelaskan dalam hal fungsi berikut:

  • Protokol keamanan untuk AH dan ESP**
  • AsosiasiKeamanan untuk manajemen kebijakan dan pengolahan lalu lintas
  • Manual dan manajemen kunci otomatis untuk Pertukaran kunci internet (IKE)
  • Algoritma untuk otentikasi dan enkripsi
  • Himpunan layanan keamanan yang disediakan pada layer IP termasuk kontrol akses, integritas data asal, proteksi terhadap replay, dan kerahasiaan.

Jenis-jenis Firewall


  1. Packet Filter
    Paket filter adalah generasi pertama firewall yang memproses lalu lintas jaringan pada paket-per-paket. Pekerjaan utamanya adalah untuk menyaring lalu lintas dari sebuah host remote IP, sehingga diperlukan router untuk menghubungkan jaringan internal ke Internet. Router ini dikenal sebagai screeningrouter,yang meninggalkan dan layar paket memasuki jaringan.

  2. Stateful Packet Inspection
    Dalam firewall stateful yang circuit-level gateway adalah server proxy yang beroperasi pada tingkat jaringan dari Open System Interconnection (OSI) Model dan statis mendefinisikan apa yang lalu lintas akan diizinkan. Proxy sirkuit akan meneruskan Paket jaringan (unit diformat data) yang berisi nomor port yang diberikan, jika port diizinkan oleh algoritma.Keuntungan utama dari server proxy adalah kemampuannya untuk menyediakan Network Address Translation (NAT), yang dapat menyembunyikan pengguna alamat IP dari Internet, efektif melindungi semua informasi internal dari Internet.

  3. Application-Level Gateway
    Application-Level Gateawayadalah firewall generasi ketiga di mana server proxy beroperasi di bagian paling atas dari model OSI, suiteIP. Tingkataplikasi Sebuah paket jaringan diteruskan hanya jika koneksi didirikan menggunakan protokol yang dikenal. Application-level gateway yang terkenal untuk menganalisis seluruh pesan daripada paket individual dari data saat data sedang dikirim atau diterima.

Hot now!

Technology

Internet security

Are Cara Wifi admin melihat data penjelajahan internet!
424 Shares 4 Comments
Science

Internet privacy

Apa saja yang bisa dilihat admin Wifi.
424 Shares 4 Comments

Technology

Internet security

Are Dengan teori Jaringan- cara admin wifi melihat daftar riwayat penjelajahanmu!
424 Shares 4 Comments
Science

Internet privacy

Apa yang bisa dilihat admin Wifi.
424 Shares 4 Comments

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

Template that you need to know if you want to be pro in after effect

Recent news
3 hours, 53 minutes ago

What does the Fed do in 2008

Recent news
2 weeks, 2 days ago

What does the Fed do in 2008

Recent news

Today, one of the popular topic related to financial policy is the question on

read more
2 weeks, 2 days ago

What is Lifetime Value of customer

Recent news

Have you ever heard about LTV? well if you talk about Macroprudential policy, it will be loan to value. But if you talk about startups and the world of tech, it refers to the Lifetime value of a company. 

read more
1 month, 1 week ago

Mengenal lebih dalam kurikulum merdeka

Recent news

Akhirnya Indonesia menerapkan kurikulum merdeka, namun sebenarnya apa sih itu kurikulum merdeka? 

read more
1 month, 2 weeks ago

How to understand the impact of interactive variable from interaction model to depended variable

Recent news

I tried from my own research. And here it is

read more
2 months ago

Thing you should do, to not clutter the social media

Recent news

There 7 things that really move the needle when it comes to social media. They aren’t always easy, but they really do produce results.

read more
2 months ago

Elektabilitas cawapres 2024, Erick Thohir paling atas

Recent news

Jelang Pilpres 2024, sejumlah nama telah teridentifikasi dan mendapat dukungan publik. Tiga teratas capres sejauh ini adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Ketiganya memang telah mengantongi dukungan dari beberapa partai politik. Namun, dukungan pada ketiganya tampak masih belum ajeg. Hal ini menunjukkan bahwa preferensi publik juga belum ajeg, masih rentan terhadap perkembangan situasi politik maupun kondisi lain.

read more
7 months, 2 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without