Daftar 5 ular paling berbisa

(Comments)

Meskipun secara umum dianggap pemalu dan penakut, ular laut terkenal karena racunnya yang mematikan bagi manusia hanya dalam jumlah yang sangat kecil. 

Di seluruh dunia, ada sejumlah ular laut yang mampu menimbulkan bahaya serius, cedera, dan kematian bagi manusia. Meskipun secara umum dianggap pemalu dan penakut, ular laut terkenal karena racunnya yang mematikan bagi manusia hanya dalam jumlah yang sangat kecil. Sejumlah ular laut mematikan, mulai dari ular laut perut kuning yang mematikan hingga krait laut berpita hitam. Berikut 5 ular laut paling mematikan di dunia dihimpun SINDOnews dari laman Owlcation, Sabtu (20/8/2022).

1. Ular Laut Belcher Ular laut Belcher (kadang-kadang disebut sebagai ular laut bergaris-samar) adalah spesies elapid yang terkenal karena bisanya yang sangat beracun. Dikenal sebagai ular paling berbisa di dunia, ular laut Belcher memiliki sifat yang relatif pemalu dan menghindari kontak dengan manusia. Ular ini banyak ditemukan di Samudera Hindia, Teluk Thailand, serta perairan pesisir Papua Nugini, Filipina, Indonesia, dan Australia. Mereka dapat dengan mudah dikenali karena tubuhnya yang ramping, ukurannya yang kecil (mencapai 1,5 meter saat dewasa), serta tubuh seperti krom dengan garis hitam. Baca juga; Viral Pertarungan 2 Reptil Berbisa, Raja Timur Menyantap Ular Derik

2. Ular Laut Dubois Ular laut Dubois juga dikenal sebagai ular laut karang dikenal sebagai spesies ular mematikan dari keluarga Elapidae. Endemik perairan pesisir Australia dan Asia Tenggara, ular laut Dubois adalah spesies yang sangat berbahaya yang memiliki kapasitas untuk secara melukai serius (dan membunuh) manusia dengan satu gigitan. Ular ini dapat dengan mudah dikenali karena ukurannya yang panjang, kepala yang lebar, ekor yang seperti sirip, serta warna kulit kecokelatan yang ditandai dengan rangkaian garis melintang berwarna coklat tua. Ular laut Dubois umumnya ditemukan di seluruh wilayah pesisir Australia dan Samudra Hindia di wilayah yang mengandung banyak rumput laut bawah laut. Baca juga; Digigit Ular Berbisa, Ini Pertolongan Pertama yang Wajib Diketahui dari Pakar IPB

3. Ular Laut Paruh Ular laut berparuh, kadang-kadang disebut sebagai ular laut berhidung kait, adalah spesies ular yang sangat berbisa dari keluarga Elapidae. Secara teratur diklasifikasikan sebagai salah satu ular laut paling mematikan di dunia, ular laut berparuh adalah hewan yang sangat berbahaya yang bertanggung jawab atas sejumlah gigitan dan kematian manusia setiap tahun. Endemik di Laut Arab, Teluk Persia, dan sebagian Asia Tenggara, ular mematikan ini dapat dengan mudah dikenali karena bentuknya yang panjang, warna abu-abu gelap, serta perut putihnya yang sangat kontras dengan bagian tubuhnya lainnya. Ular laut berparuh menghabiskan sebagian besar waktunya di dekat bebatuan dan dedaunan bawah air untuk melindungi diri dari pemangsaan. Baca juga; Doa Agar Terhindar dari Binatang Berbisa dan Berbahaya

4. Ular Laut Zaitun Ular laut zaitun juga dikenal sebagai ular laut coklat-zaitun atau ular laut emas adalah spesies ular yang sangat berbisa dari keluarga Elapidae. Endemik perairan pesisir Samudra Hindia, Samudra Pasifik Barat, dan sebagian Australia Utara, ular laut zaitun adalah spesies yang sangat berbahaya dengan racun yang (drop-for-drop) paling beracun dari semua ular laut. Sebagai ular yang relatif besar, hewan ini telah diamati tumbuh hingga 3,2 hingga 6,4 kaki pada saat dewasa. Mereka juga terkenal karena kepekaan cahayanya yang luar biasa, dan menghabiskan banyak waktu mereka dalam kegelapan (bersembunyi dari pemangsa potensial). Mereka dapat dengan mudah dikenali dari ekornya yang seperti dayung, bentuknya yang panjang, sisik berwarna ungu kecoklatan, serta perutnya yang berwarna putih (krem). Baca juga; Tips Cegah Ular Masuk Motor

5. Ular Karang Hiasan Ular karang hias adalah spesies ular berbisa tinggi dari famili Elapidae. Endemik di perairan pesisir Australia Barat, Samudra Hindia, dan Pasifik Barat, ular karang berornamen adalah spesies yang sangat berbahaya (namun pemalu) yang terkenal karena tubuh mereka yang berat, penampilan silindris, dan sisik yang indah. Mereka dapat dengan mudah diidentifikasi dengan warna biru keabu-abuan, panjang yang relatif panjang (mendekati 3,2 kaki pada saat dewasa), serta sisik tubuh mereka yang tumpang tindih yang membantu dalam berenang. Seperti banyak ular laut dalam daftar ini, ular karang berornamen menghabiskan sebagian besar waktunya di sepanjang daerah pesisir di mana airnya relatif dangkal. Dari sini, ular berburu terutama di terumbu (sesuai namanya), atau di daerah berbatu di mana mangsa berlimpah.


Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

Coloring for kids

Recent news

Coloring for Kids

read more
3 weeks, 2 days ago

Fakta 10 ular paling berbisa di dunia

Recent news

Ular Paling Berbisa di Dunia – Banyak orang berpikir bahwa semua ular itu memiliki bisa yang sangat beracun dan mematikan. Meskipun sebenarnya sebagian ular itu ada yang tidak berbisa, tetapi memang tidak menutup kemungkinan hal tersebut tetap membuat manusia takut akan keberadaan hewan melata ini. Salah satu jenis ular paling berbisa adalah King Cobra yang hingga saat ini terbukti mampu membunuh banyak orang dan binatang sebagai mangsanya.

read more
1 month ago

Daftar 5 ular paling berbisa

Recent news

Meskipun secara umum dianggap pemalu dan penakut, ular laut terkenal karena racunnya yang mematikan bagi manusia hanya dalam jumlah yang sangat kecil. 

read more
1 month ago

Mahalkan rokok

Recent news

read more
1 month ago

Laporan terbaru itmg

Recent news
1 month ago

Kenapa takut dengan 2023? IMF aja memprediksi kita masih positif

Recent news

Kenapa banyak orang khawatir dengan tahun 2023

Hal ini cukup wajar karena di tahun 2022 saja banyak negara yang pendapat bruto negaranya sudah mengalami dua kuarter negatif. Hal ini bisa disebut juga dengan nama resesi. 

read more
1 month, 1 week ago

Orang terkaya di dunia tinggal di rumah macam KPR

Recent news

 - Siapa sangka kalau orang terkaya di dunia, Elon Musk, memutuskan tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil meskipun memiliki kekayaan senilai ribuan triliun rupiah. Musk mengaku senang-senang tinggal di situ.

read more
2 months, 1 week ago

ciri-ciri keamanan internet

Recent news

Penggunaan internet haruslah sesuai dengan etika dan norma yang berlaku. Internet harus dimanfaatkan untuk kegiatan positif dan tidak merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

read more
2 months, 2 weeks ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without