Coronavirus: Negara mana saja yang mengunci dirinya

(Comments)

Polisi Prancis mengendalikan kendaraan di Ustaritz, Prancis barat daya, Kamis, 19 Maret 2020.

Polisi Prancis mengendalikan kendaraan di Ustaritz, Prancis barat daya, Kamis, 19 Maret 2020.   -   Copyright   AP Photo / Bob Edme
UKURAN TEKSAaAa

Empat negara anggota Uni Eropa telah memberlakukan penguncian untuk memerangi penyebaran virus COVID-19 yang berpotensi mematikan, sementara para pelancong yang berharap masuk ke blok tersebut ditolak.

Belgia menjadi negara UE terbaru yang memperkenalkan penutupan pada hari Rabu, bergabung dengan Perancis, Italia dan Spanyol.

Setidaknya 11.900 orang di seluruh dunia telah meninggal karena penyakit itu menurut data terbaru dan Eropa kini telah dijuluki "pusat epidemi" oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Italia telah sangat terpengaruh, terhitung lebih dari 70% dari kematian blok itu, dan sekarang berada di jalur untuk melampaui korban maut China sendiri.

Belgium

Kebijakan isolasi diri nasional Belgia akan dijalankan hingga 5 April, lebih lama dari penguncian 15 hari yang saat ini diberlakukan di Prancis dan Spanyol.

Warga harus tinggal di rumah kecuali mereka harus pergi bekerja, supermarket, fasilitas kesehatan atau mengunjungi orang yang membutuhkan. Mereka juga diizinkan keluar untuk aktivitas fisik.

"Otoritas bergantung pada rasa kewajiban masing-masing Belgia dan penghormatan terhadap keputusan yang diambil untuk melindungi mereka, kerabat dan orang-orang yang mereka cintai. Hanya komitmen pribadi masing-masing dan semua orang akan memungkinkan langkah-langkah ini untuk memiliki dampak nyata pada situasi," kata pemerintah.

Perancis

Kuncian di Perancis mirip dengan yang ada di Belgia, kecuali aktivitas fisik yang dilakukan sendiri.

Pertemuan-pertemuan dalam bentuk apa pun juga telah dilarang dengan Perdana Menteri Edouard Philippe menekankan pada Selasa malam bahwa orang-orang tidak boleh menghadiri pemakaman teman-teman atau orang-orang terkasih selama penguncian, mengakui bahwa mungkin "mengerikan untuk mendengar".

Namun tiga hari di kuncian, kritik meningkat di Prancis dengan tuduhan kebrutalan polisi.

Warga Perancis diminta untuk membenarkan gerakan mereka dengan formulir yang harus mereka berikan kepada pihak berwenang. Kegagalan untuk melakukannya atau jika mereka dianggap lebih jauh dari rumah daripada benar-benar diperlukan dapat menghasilkan denda € 135.

Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner mengatakan pada Rabu malam bahwa lebih dari 4.000 denda semacam itu telah dibatalkan pada hari pertama verbalisasi.

Pejabat di Perancis telah mengindikasikan bahwa kuncian dapat diperpanjang melewati periode 15 hari awal.

Italia

Italia adalah negara anggota UE pertama yang memperkenalkan penguncian. Wilayah utara adalah yang pertama prihatin dengan tindakan pengurungan yang diperpanjang di seluruh negeri pekan lalu.

Lebih dari 43.000 orang sejauh ini ditemukan telah melanggar langkah-langkah penahanan, menurut angka yang dirilis pada hari Rabu oleh kementerian dalam negeri .

Irlandia

Republik Irlandia diharapkan untuk memperkenalkan undang-undang darurat pada hari Kamis untuk memungkinkan keadaan darurat dan kuncian.

Inggris

Anggota parlemen Inggris juga telah menyetujui undang-undang darurat yang membuka jalan bagi penutupan.

Pada hari Minggu, Boris Johnson meminta masyarakat Inggris untuk mengikuti saran resmi - tinggal di rumah sebanyak mungkin, tetap terpisah sejauh dua meter - dan mengumumkan bahwa mereka yang diidentifikasi oleh NHS sebagai "rentan secara klinis" harus tinggal di rumah selama 12 minggu. Dia tidak mengumumkan penutupan umum.

Di London, pusat wabah Inggris, 40 stasiun tabung ditutup pada hari Kamis dengan Walikota Sadiq Khan mendesak warga London untuk mengindahkan saran pemerintah tentang jarak sosial.

"Saya tidak bisa mengatakan ini dengan cukup jelas: orang tidak boleh bepergian dengan cara apa pun kecuali mereka benar-benar harus. Saya ingin melihat lebih banyak warga London mengikuti saran ahli, yang berarti sangat penting bahwa kita melihat jauh lebih sedikit warga London menggunakan jaringan transportasi kami daripada saat ini yang terjadi, " katanya .

Downing Street pindah untuk meredakan kekhawatiran bahwa kuncian dapat dikenakan pada ibukota mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "tidak ada rencana untuk menutup jaringan transportasi di London dan tidak ada prospek pembatasan yang diberlakukan pada perjalanan keluar masuk London. . "

Inggris Kementerian Pertahanan juga telah mengumumkan bahwa tambahan 10.000 personil militer, termasuk cadangan, sedang disiagakan untuk mendukung pelayanan publik.

Pada hari Jumat malam, Boris Johnson telah mengumumkan bahwa kafe, pub, dan restoran harus ditutup pada malam hari dalam langkah-langkah yang diperkuat terhadap penyebaran COVID-19.

Jerman

Berlin sejauh ini menghindari kuncian federal. Telah memperingatkan bahwa jam malam bisa diberlakukan.

Sesaat sebelum mengumumkan pada hari Minggu bahwa dia akan mengkarantina dirinya setelah berhubungan dengan dokter yang dites positif, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa semua pertemuan lebih dari dua orang akan dilarang di Jerman "setidaknya dua minggu" untuk menghentikan penyebaran pandemi COVID-19.

Warga Jerman diminta untuk berdiri terpisah sejauh 1,5 meter sementara restoran dan salon tata rambut akan ditutup, katanya.

Menteri Pertahanan Annegret Kramp-Karrenbauer juga mengumumkan pada hari Kamis bahwa 2.300 cadangan dan 900 "cadangan kesehatan" telah dimobilisasi.

Tetapi Bavaria menjadi yang pertama dari 16 negara bagian yang memperkenalkan penutupan pada hari Jumat dengan pembatasan yang serupa dengan yang diterapkan di Belgia dan Prancis termasuk penutupan semua restoran dan bar kecuali yang menawarkan layanan pengiriman.

Tindakan lain

Negara-negara anggota UE yang tidak dikunci secara resmi, seperti halnya Inggris, semuanya telah menutup sekolah dan universitas mereka. Sebagian besar juga telah menutup semua toko yang tidak penting termasuk bar dan restoran dan melarang semua jenis pertemuan.

Beberapa negara, termasuk Jerman, juga telah menutup perbatasan mereka dengan negara-negara anggota UE lainnya atau sangat membatasi akses dengan kontrol, menciptakan kemacetan lalu lintas.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen meminta negara-negara anggota pada hari Rabu untuk "membuka blokir situasi" dengan mengutip warga negara asing yang sekarang "terdampar di dalam Uni Eropa" dan komuter lintas perbatasan yang tidak dapat bolak-balik antara tempat tinggal dan tempat kerja mereka .

"Dan tentu saja, kita memiliki banyak kemacetan lalu lintas truk yang mengangkut barang. Aliran barang harus cepat, kita membutuhkan barang-barang ini untuk berfungsinya pasar internal," dia juga menekankan.

Namun negara-negara anggota telah diizinkan untuk menerapkan pembatasan masuk sementara di perbatasan eksternal dengan larangan masuk 30 hari ke daerah Schengen untuk orang non-Eropa.

Menurut kantor berita DPA, sekelompok pelancong dari Turki ditolak di bandara Frankfurt pada hari Selasa.

Di tempat lain di dunia, Bolivia dan Yordania menyatakan kuncian dimulai pada hari Minggu, sementara Tunisia akan mengikuti jalan yang sama. Kolombia akan mengumumkannya pada hari Selasa.

Di Amerika Serikat, hanya dua negara yang melakukan tindakan seperti itu: California dan New York.

Source : https://www.euronews.com/2020/03/19/coronavirus-which-countries-are-under-lockdown-and-who-s-next

Currently unrated

Comments

Teori krisis keuangan

Recent news
1 week, 1 day ago

Artist created a blended cat art with the landscape

Recent news

  
Cat Landscape Illustrations by Lim Heng Swee

This post may contain affiliate links. If you make a purchase, My Modern Met may earn an affiliate commission. Please read our disclosure for more info.

read more
1 week, 2 days ago

What if room famous paintings come to life

Recent news

What if Room Famous Paintings come to Life

Edited from the post of  EMMA TAGGART

read more
1 week, 3 days ago

Coronavirus memiliki asal mula dari alam

Recent news

Ilustrasi coronavirus (gambar stok).  |  Kredit: © pinkeyes / stock.adobe.com
Ilustrasi coronavirus (gambar stok).
Kredit: © pinkeyes / Adobe Stock

Novel coronavirus SARS-CoV-2 yang muncul di kota Wuhan, Cina, tahun lalu dan sejak itu menyebabkan epidemi COVID-19 berskala besar dan menyebar ke lebih dari 70 negara lain adalah produk evolusi alami, menurut temuan yang dipublikasikan hari ini di jurnal Nature Medicine .

read more
1 week, 3 days ago

Coronavirus: Negara mana saja yang mengunci dirinya

Recent news

Polisi Prancis mengendalikan kendaraan di Ustaritz, Prancis barat daya, Kamis, 19 Maret 2020.

Polisi Prancis mengendalikan kendaraan di Ustaritz, Prancis barat daya, Kamis, 19 Maret 2020.   -   Copyright   AP Photo / Bob Edme

read more
1 week, 3 days ago

Creativity amid the Corona outbreak - WFH design

Recent news

Some have set up their office on their beds. Others have migrated to kitchen tables or their couches. Many are trying to figure out how to maintain some normalcy while sharing small spaces with partners or family members.
Writng
And in the absence of proper work-from-home infrastructure (like, you know, an actual desk), a lot of people are getting creative.

The liquor cabinet desks

Emma Northcott, who is based in London, is using her liquor cabinet while she waits for an office that she ordered online to come in.
Patrick Gipson in New York had a similar idea.
They won't have to travel far for (virtual) happy hour.

    read more
    2 weeks ago

    Strategy for press release and also the contact of all journalist room in Indonesia

    Recent news

    Lately

    read more
    1 month ago

    The History of Financial Crisis after the Bretton Woods treaty ends

    Recent news
    1 month, 1 week ago

    More News »

    Generic placeholder image

    Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without