TESSY bekerjasama dengan Kemenristek dikti


Reading Time: 1

Pada tanggal 12 Juni 2017, ditanda tangani perjanjian kerja sama antara menrisktek dikti dengan tessy Indonesia yang difasilitasi oleh lppm ugm dan gama techno terkait dengan pengembangan aplikasi anti plagiarisme untuk sistem informasi riset di kementrian riset teknologi dan pendidikan tinggi.

Pada kesempatan tersebut hadir dari Kemenristekdikti adalah Ibu Ir. Ira Nurhayati Djarot, M.Sc., Ph.D., Direktur Sistem Riset dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Sedangkan dari pihak tessy diwakili oleh direktur Gamatechno Bpk. Adityo Hidayat, M.Sc.

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, Tessy akan melakukan integrasi dalam pengembangan API nya ke Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat atau disingkat dengan alamat simlitabmas.

Kerja sama ini semakin mengukuhkan posisi tessy sebagai aplikasi pendeteksi plagiarisme yang dipercaya, terutama karena sudah dipercaya oleh kementrian sebagai pengawal dari tindakan plagiarisme di lingkungan peneliti junior dan senior di Indonesia.